Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Selasa, 23 Desember 2014 | 05:59 WIB
Hide Ads

Nokia Kembali Hadirkan Smartphone Murah

Oleh : Ikhsan S. Nathabradja | Senin, 13 Mei 2013 | 07:15 WIB
Nokia Kembali Hadirkan Smartphone Murah
Nokia Asha 501 - (telegraph.co.uk)

INILAH.COM, New Delhi - Nokia kembali hadirkan smartphone murah dengan memperkenalkan Nokia Asha 501 di New Delhi, India, baru-baru ini.

Dengan bandrol harga US$99, perangkat ini disebut sebagai smartphone yang memiliki daya tahan baterai terlama dengan masa stand by hingga 48 jam. Meski memiliki harga tergolong murah, namun Nokia ternyata tidak pelit dalam desain dan fitur untuk smartphone anyarnya ini.

Nokia Asha 501 menggunakanplatform terbaru dari sistem operasi Asha atau yang dikenal dengan S40. Pada fitur terbaru Nokia Asha S40 ini akan memiliki fitur Fastlane, dimana fitur ini merupakaninterface teranyar mereka dengan navigasi yang lebih sempurna dari beberapa seri platform Asha terdahulu.

CEO Nokia Stephen Elop mengatakan, Asha 501 lahir karena terinspirasi oleh smartphone Nokia seri Lumia. Ini terlihat dari desain Asha 501 yang memang mirip dengan seri Lumia yang menggunakan sistem operasi Windows Phone.

Nokia Asha 501 disematkan layar sentuh kapasitif berukuran 3 inci QVGA yang memiliki kerapatan resolusi 133 ppi. Untuk multitouch, Nokia hanya mendukung penggunaan dua jari saja, tidak seperti ponsel mahal lainnya yang bisa sampai 10 jari.

Pada bagian belakang tersemat kamera utama 3,2 megapiksel dengan fitur fixed-focus serupa dengan auto-focus.

Namun dari sisi konektivitas Nokia Asha 501 hanya menyediakan jaringan 2G saja, tetapi penggunanya tidak perlu khawatir karena Nokia menyediakan WiFi untuk koneksi data yang lebih cepat.

Tambahan lainnya adalah Bluetooth 3.0, microUSB 2.0 dan browser bawaan Nokia Xpress Browser yang diklaim lebih cepat saat berselancar di dunia maya. Hadir pula beberapa aplikasi jejaring sosial populer Facebook, Foursquare, Linkedin, Twitter, dan Youtube.

Nokia Asha 501 tersedia dalam dua varian, single-SIM dan dual-SIM, dengan pilihan warna merah terang, hijau, cyan, kuning, putih, dan hitam.

Pihak Nokia mengatakan, smartphone terbarunya ini akan mulai tersedia di pasar global pada Juni 2013 melalui 60 operator dan distributor di lebih dari 90 negara di dunia. [mor]

0 Komentar

Belum ada komentar untuk berita ini.

Kirim Komentar

Login with