Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Rabu, 27 Mei 2015 | 14:33 WIB
Hide Ads

Vios Terbaru Siap Meluncur di Jakarta Pekan Depan

Oleh : Ikhsan S. Nathabradja | Kamis, 2 Mei 2013 | 16:32 WIB
Vios Terbaru Siap Meluncur di Jakarta Pekan Depan
(inautonews.com)

INILAH.COM, Jakarta - Toyota Vios terbaru siap sambangi Indonesia mulai pekan depan. Rencananya Toyota Astra Motor (TAM) bakal meluncurkan All New Toyota Vios di Jakarta, Selasa pekan depan (7/5).

Vios anyar ini mengusung desain baru yang lebih atraktif. Bagian depannya mendapat desain baru lampu utama dengan proyektor sebagai pengganti reflektor. Tampilan gril dan bumper depan baru, juga bagian buritan yang turut dipermak, menjadikan All New Toyota Vios lebih agresif dan modern.

Sedan ini diproduksi di pabrik Gateway Plant, Chachoengsao, Thailand. Sepanjang 2013, pabrik tersebut akan memproduksi 130 ribu New Vios, yang terdiri dari 80 ribuan unit untuk Thailand dan 40 ribuan unit untuk diekspor.

"New Vios bukan hanya untuk Thailand. Kami akan mengekspor ke sejumlah negara sedang berkembang. Thailand menjadi pusat produksi Vios bagi 80 negara di dunia," ujar Kyoichi Tanada, Managing Director Toyota Motor Corporation, di sela-sela peluncuran All New Toyota Vios di Bangkok Motor Show 2013,Bangkok, Thailand, beberapa waktu lalu.

Model teranyar dari Vios ini memiliki panjang 4.410 mm, lebar 1.700 mm, tinggi 1.475 mm, dan wheelbase 2.550 mm. Vios terbaru ini juga sudah dilengkapi dengan fitur-fitur terbaru termasuk aksen metalik, MP3, USB, AUX, sistem audio empat speaker dan masih banyak lagi.

Untuk dapur pacunya, All New Toyota Vios disematkan mesin VVTi empat silinder berkapasitas 1.500 cc yang diklaim sanggup memuntahkan 109 tenaga kuda. Mesin ini dikawinkan dengan pilihan transmisi 5-percepatan manual atau 4-percepatan otomatis.

Hingga kini, pihak TAM belum mengumumkan bandrol harga dari All New Toyota Vios ini. Namun, diperkirakan, harga sedan anyar tersebut tidak akan berbeda jauh dengan Vios generasi terakhir yang beredar saat ini.

0 Komentar

Belum ada komentar untuk berita ini.

Kirim Komentar

Silahkan isi kode keamanan berikut

Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab. INILAH.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.