Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Kamis, 29 Januari 2015 | 19:17 WIB
Hide Ads

Kamera Mobil Tangkap Kecelakaan Pesawat Mengerikan

Oleh : Wahyu Perdana Putera | Rabu, 1 Mei 2013 | 12:12 WIB
Kamera Mobil Tangkap Kecelakaan Pesawat Mengerikan
(istimewa)

INILAH.COM, Kabul - Penggunaan kamera di dashboard mobil lagi-lagi menangkap momen langka untuk disaksikan langsung. Kali ini momen detik-detik jatuhnya pesawat kargo Boeing 747.

Pesawat kargo Boeing 747 milik AS jatuh di dekat pangkalan udara Bagram di sebelah utara Kota Kabul, Afganistan, setelah lepas landas pada Senin (29/4). Menurut Skynews, ada tujuh awak dalam pesawat tersebut, dan tidak ada satupun dari mereka yang selamat.

Narasumber mengatakan bahwa pesawat yang dimiliki maskapai penerbangan National Airlines yang berbasis di Florida, AS, ini membawa kendaraan dan kargo lainnya, sebelum jatuh dari ketinggian rendah tepat setelah lepas landas.

Ia mengatakan pesawat tersebut berisi tujuh awak pesawat yang terdiri dari empat pilot, dua mekanik dan satu ahli kargo.

Ahli kargo itu disebut bertanggung jawab untuk memastikan bahwa bobot dan keseimbangan kargo tepat sebelum pesawat lepas landas.

Diwartakan Jalopnik, dari video tersebut terlihat pesawat sempat berhenti di udara beberapa detik, seperti kehilangan kekuatan mesinnya dan seperti ada pergeseran beban kargo di dalam pesawat, sebelum akhirnya arah pesawat berubah lalu jatuh dan meledak terbakar di tanah.

Taliban sempat mengklaim bahwa mereka bertanggung jawab atas kecelakaan ini, namun pihak NATO membantah klaim tersebut.

Melihat pesawat berhenti di udara selama beberapa detik sebelum akhirnya jatuh adalah pengalaman langka, dan momen ini kembali tertangkap dari kamera di dashboard mobil.

Mungkinkah pabrikan mobil sudah seharusnya menyertakan penggunaan kamera dashboard di produknya karena terbukti bermanfaat di momen-momen yang tidak terduga?

Saksikan detik-detik jatuhnya pesawat tersebut yang terekam dari kamera dashboard mobil di tautan berikut. [mor]

0 Komentar

Belum ada komentar untuk berita ini.

Kirim Komentar

Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab. INILAH.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.