Sabtu, 1 November 2014 | 10:08 WIB
Follow Us: Facebook twitter
'Obat HIV Segera Rampung Beberapa Bulan Lagi'
Headline
(ibtimes.co.uk)
Oleh: Ahmad Taufiqqurakhman
Teknologi - Senin, 29 April 2013 | 18:19 WIB
Berita Terkait

INILAH.COM, London - Para ilmuwan mengatakan bahwa beberapa bulan lagi obat untuk penderita HIV akan segera rampung.

Diwartakan IBTimes,para ilmuwan di Denmark sedang mengadakan uji coba pada manusia dengan menggunakan teknik simpel. Teknik ini memungkinkan sistem kekebalan tubuh pasien bisa melawan virus HIV, setelah memasukannya dari dalam DNA pasien itu sendiri.

Para ilmuwan percaya bahwa hasil penelitian mereka ini akan menemukan 'sebuah penyembuh HIV yang murah dan bisa didistribusikan secara masif'.

Saat ini para ilmuwan juga sedang mengadakan uji coba pada manusia setelah di lab hasilnya pada sel manusia juga positif.

Sebanyak 15 pasien menjadi bagian dari uji coba tersebut. Perawatannya sendiri menggunakan obat yang sebelumnya diterapkan pada kasus kanker.

"Saya yakni bahwa kami akan sukses dalam meluncurkan penyembuh HIV," ujar Dr Ole Sogaard dari Aarhus University Hospital, Denmark, yang memimpin penelitian tersebut. [ikh]

Dapatkan berita populer pilihan Anda gratis setiap pagi di sini atau akses mobile langsung http://m.inilah.com via ponsel dan Blackberry !. Kini hadir www.inilah.com di gadget Anda , dapatkan versi Android di Google Play atau klik http://ini.la/android dan versi Iphone di App Store atau klik http://ini.la/iphone
0 Komentar
Belum ada komentar untuk berita ini.
Kirim Komentar
Nama :
Email :
Komentar :
Silahkan isi kode keamanan berikut

Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab.
INILAH.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.
Gunakan layanan gravatar untuk menampilkan foto anda.
BERITA LAINNYA
BERITA POPULER