Kamis, 21 Agustus 2014 | 07:22 WIB
Follow Us: Facebook twitter
Bocah India Nyetir Ferrari, Ayahnya Pun Dipenjara
Headline
(istimewa)
Oleh: Wahyu Perdana Putera
Teknologi - Senin, 29 April 2013 | 12:01 WIB
Berita Terkait

INILAH.COM, New Delhi - Ayah dari bocah pengendara Ferrari di India kini ditahan oleh pihak berwajib dan terancam hukuman penjara.

Awal bulan ini INILAH.COM sempat memberitakan tentang bocah berusia di bawah 10 tahun di India yang mampu mengendarai Ferrari 430 dengan lancar, dengan satu temannya yang juga masih bocah yang duduk di sampingnya tanpa pengawasan dari orang tua di dalam mobil.

Merupakan hal cukup gila jika ternyata ada orang tua yang membiarkan anaknya menyetir supercarbermesin V8 4.300 cc seharga Rp2 miliar lebih ini. Dengan mobil ini bisa saja si bocah merasakan kecepatan 315 km/jam, dan mencapai kecepatan 100 km/jam dalam waktu empat detik saja.

Terkait hebohnya video ini di dunia maya, Times of India melaporkan bahwa video ini memicu 'kemarahan luas' di India, seperti dinukil dari Jalopnik.

Reaksi kemarahan ini ternyata memicu pihak berwenang setempat menangkap ayah dari bocah tersebut, yang bernama Mohammed Nisham pada Sabtu (27/4).

Mereka melaporkan bahwa bocah yang menyetir Ferrari tersebut umurnya baru 9 tahun. Nisham didakwa karena membiarkan anak di bawah umur mengemudi, dan tidak diketahui berapa lama ayah anak tersebut akan mendekam di penjara.

Pelajaran yang dapat diambil dari peristiwa ini adalah memposting tindakan yang ilegal dan melanggar hukum di YouTube sama saja menyerahkan diri Anda pada hukum yang berlaku dengan bukti konkrit, yakni video.

Jika belum sempat melihatnya, Anda dapat menyaksikan videonya di tautan ini.[mor]

Dapatkan berita populer pilihan Anda gratis setiap pagi di sini atau akses mobile langsung http://m.inilah.com via ponsel dan Blackberry !. Kini hadir www.inilah.com di gadget Anda , dapatkan versi Android di Google Play atau klik http://ini.la/android dan versi Iphone di App Store atau klik http://ini.la/iphone
0 Komentar
Belum ada komentar untuk berita ini.
Kirim Komentar
Nama :
Email :
Komentar :
Silahkan isi kode keamanan berikut

Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab.
INILAH.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.
Gunakan layanan gravatar untuk menampilkan foto anda.
BERITA LAINNYA
BERITA POPULER