Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Senin, 31 Agustus 2015 | 00:56 WIB
Hide Ads

Archos Umumkan Kehadiran 3 Smartphone Murah

Oleh : Ikhsan S. Nathabradja | Jumat, 19 April 2013 | 17:53 WIB

Berita Terkait

Archos Umumkan Kehadiran 3 Smartphone Murah
(Foto: androidauthority.com)

INILAH.COM, Denver - Produsen perangkat gadget asal Prancis, Archos, siap meluncurkan jajaran smartphone murah terbaru untuk pasar Eropa.

Archos, yang sebelumnya dikenal sebagai produsen televisi portable, perangkat GPS dan tablet, mengumumkan kehadiran tiga smartphone baru yang akan segera diluncurkan ke pasar Eropa.

Menurut keterangan pers kepada AndroidAuthority, ketiga smartphone yang berjalan dengan sistem operasi Android ini termasuk jajaran perangkat dengan harga terjangkau.

Ketiga smartphone baru Archos tersebut adalah 35 Carbon, 50 Platinum dan 53 Platinum dan ditawarkan mulai harga US$100, US$220 dan US$250.

Meski mungkin spesifikasi yang ditawarkan ketiga handset ini tidak terlalu luar biasa, namun masih dapat dipertimbangkan, terutama mengingat harganya cukup terjangkau. Ketiga smartphone anyar Archos ini dilengkapi 7,2Mbps HSPA 3G, memori internal 4GB, microSD dan dual SIM.

Untuk segmen entry-level, Archos 35 Carbon disematkan prosesor 1GHz Snapdragon S1 dengan RAM 512MB, layar 3,8 inci HVGA display, sebuah kamera VGA dan berjalan dengan sistem operasi Android Ice Cream Sandwich.

Di atasnya ada Archos 50 Platinum yang memiliki layar lebih besar, yakni 5 inci qHD display. Perangkat ini ditanamkan prosesor quad-core 1,2GHz Snapdragon S4, RAM 1GB, kamera utama 8 megapiksel, kamera depan 2 megapiksel dan beroperasi dengan Android Jelly Bean.

Kemudian yang terakhir adalah Archos 53 Platinum. Smartphone ini memiliki spesifikasi yang sama persis dengan 50 Platinum, hanya saja disematkan layar yang lebih besar, yakni 5,3 inci.

Jajaran smartphone Android anyar dengan harga terjangkau dari Archos ini diharapkan akan mulai tersedia di pasar Eropa pada Mei 2013. Namun pihak Archos belum menyebutkan apakah ketiga perangkat barunya ini bakal dijual di luar pasar Eropa atau tidak. [mor]

0 Komentar

Belum ada komentar untuk berita ini.

Kirim Komentar

Silahkan isi kode keamanan berikut

Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab. INILAH.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.