Kamis, 27 November 2014 | 17:22 WIB
Follow Us: Facebook twitter
Penjualan Mobil Hybrid Toyota Mencapai 5 Juta Unit
Headline
(Foto: autoguide.com)
Oleh: Ikhsan S. Nathabradja
Teknologi - Kamis, 18 April 2013 | 16:17 WIB
Berita Terkait

INILAH.COM, Detroit - Toyota baru saja mengumumkan total penjualan mobil hybrid mereka telah mencapai 5 juta unit di seluruh dunia, dengan 40% di antaranya terjual di pasar AS.

Sejak pertama kali meluncurkan Prius pada Juli 2000, Toyota telah berhasil menjual 1.951.243 unit model mobil bermesin hybrid dengan brand Toyota dan Lexus di AS.

Tercatat dari 19 model mobil hybrid milik Toyota, 12 model di antaranya dipasarkan di Negeri Paman Sam itu, termasuk Prius, Prius v, Prius c, Prius Plug-in, Camry Hybrid, Avalon Hybrid, Highlander Hybrid, Lexus CT 200h, ES 300h, GS 450h, LS 600h dan RX 450h.

Secara global, penjualan mobil hybrid Toyota telah mencapai 5,125 juta unit sejak 1997 hingga 31 Maret 2013 di seluruh dunia.

Dilansir AutoGuide, total penjualan tersebut menghasilkan 34 juta ton kadar emisi CO2 lebih kecil dibandingkan dengan mobil-mobil bensin dengan populasi yang sama. Selain itu, total penjualan tersebut sama saja menghemat 12 juta kiloliter bensin.

Saat ini Toyota memiliki 19 model kendaraan hybrid di dunia. Toyota pun berencana akan mengeluarkan 18 model mobil hybrid baru.

Coaster Hybrid EV diperkenalkan pada Agustus 1997 sebagai kendaraanhybrid pertama Toyota. Sementara Prius merupakan mobil hybrid massal pertama yang diproduksi oleh Toyota, diperkenalkan pada Desember 1997 dan diluncurkan pada Juli 2000.

Dapatkan berita populer pilihan Anda gratis setiap pagi di sini atau akses mobile langsung http://m.inilah.com via ponsel dan Blackberry !. Kini hadir www.inilah.com di gadget Anda , dapatkan versi Android di Google Play atau klik http://ini.la/android dan versi Iphone di App Store atau klik http://ini.la/iphone
0 Komentar
Belum ada komentar untuk berita ini.
Kirim Komentar
Nama :
Email :
Komentar :
Silahkan isi kode keamanan berikut

Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab.
INILAH.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.
Gunakan layanan gravatar untuk menampilkan foto anda.
BERITA LAINNYA
BERITA POPULER