Kamis, 24 April 2014 | 08:55 WIB
Follow Us: Facebook twitter
Lamborghini Veneno, Mobil Terjelek Sepanjang Masa
Headline
Lamborghini Veneno - (Foto : autoevolution.com)
Oleh: Wahyu Perdana Putera
Teknologi - Kamis, 18 April 2013 | 06:01 WIB
Berita Terkait

INILAH.COM, California - Supercar teranyar milik Lamborghini, yakni Veneno merupakan produk spesial dari pabrikan berlogo banteng ini karena hanya diproduksi tiga unit saja. Namun ternyata mobil sport mewah ini justru mendapat predikat sebagai mobil terjelek sepanjang masa.

Lamborghini Veneno memang tidak membuat orang kagum sejak awal peluncurannya, terutama dalam segi desain yang berlebihan dan tertutup gegap gempita keindahan dari LaFerrari.

Daftar '100 Ugliest Cars of All Time' ini dirilis oleh situs Edmunds.com, dengan Lamborghini Veneno berada di tempat teratas.

Hal yang sangat ironis bagi Lamborghini, dan juga kemuduran dari sisi desain, mengingat Lamborghini Miura klasik 1960-an hingga kini masih disebut-sebut sebagai mobil dengan desain terindah yang pernah dibuat sepanjang masa, kebalikan dari Veneno.

Diperkenalkan pada Geneva Motor Show tahun ini, Lamborghini Veneno langsung diberi imej sebagai Lamborghini 'gagal' oleh Edmunds.com.

"Kesan klise dari supercar dan semua ide buruk yang pernah dibuat Lamborghini, hadir dalam salah satu mobil yang mahal. Ini hal terburuk dari Italia sejak fasisme. Untungnya, hanya tiga unit dibuat, itu pun telalu banyak," ujar John Pearley Huffman dari Edmunds.com seperti dinukil dari AutoEvolution.

Lamborghini Veneno hanya dibuat dalam tiga unit, dengan setiap warna yang mencirikan warna bendera Italia (merah, putih dan hijau). Sementara warna silver dari mobil yang dipamerkan di Jenewa hanya untuk pameran saja.

Harganya mencapai Rp33 miliar dengan 750 tenaga kuda dan kecepatan tertinggi mencapai 354 km/jam.

Selain Lamborghini Veneno, Nissan Juke 2011, BMW 5 Series GT 2010, BMW X6 2008, BMW 7 Series 2002, dan Ferrari California 2009 juga masuk dalam daftar tersebut. [ikh]

Dapatkan berita populer pilihan Anda gratis setiap pagi di sini atau akses mobile langsung http://m.inilah.com via ponsel dan Blackberry !. Kini hadir www.inilah.com di gadget Anda , dapatkan versi Android di Google Play atau klik http://ini.la/android dan versi Iphone di App Store atau klik http://ini.la/iphone
0 Komentar
Belum ada komentar untuk berita ini.
Kirim Komentar
Nama :
Email :
Komentar :
Silahkan isi kode keamanan berikut

Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab.
INILAH.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.
Gunakan layanan gravatar untuk menampilkan foto anda.
BERITA LAINNYA
BERITA POPULER