Sabtu, 30 Agustus 2014 | 21:10 WIB
Follow Us: Facebook twitter
Lowongan Jadi Penduduk Planet Mars Mulai Dibuka
Headline
(Foto: space.com)
Oleh: Wahyu Perdana Putera
Teknologi - Rabu, 17 April 2013 | 21:22 WIB
Berita Terkait

INILAH.COM, London - Lowongan menjadi astronot untuk tinggal selamanya di planet Mars telah dibuka. Proses perekrutannya akan dimulai pada Juli 2013.

Rencana pembentukan koloni penduduk di Planet Mars mulai berjalan. Secara khusus, sebuah organisasi nirlaba Mars One berencana meletakkan empat astronot untuk tinggal di planet merah tersebut pada 2023.

Untuk memulai proses pembentukan koloni penduduk, organisasi tersebut akan memulai proses perekrutan pada Juli 2013.

Mars One mulai menerima pengiriman video singkat selama satu menit untuk proses seleksi awal dari aplikasi lamaran dan siapapun dapat mengikuti proses perekrutan ini, selama berusia sekitar 18 tahun.

Jika Anda tertarik, Anda harus membuat video tersebut berisi penjelasan mengapa mereka harus memilih Anda sebagai calon astronot.

Namun untuk mencegah orang-orang yang tidak serius dan hanya membuang-buang waktu, organisasi tersebut akan memberlakukan tarif registrasi US$25, demikian yang dinukil dari Space.com.

Biaya ini juga akan membantu pendanaan rencana ini. Bahkan Mars One memperkirakan dari biaya registrasinya saja mereka akan mendapat tambahan dana jutaan dolar, dengan harapan jutaan aplikasi dari lowongan ini dapat diterima.

Mars One kini dilaporkan menerima 45 ribu orang yang telah teregistrasi, dengan lebih dari 10 ribu orang sudah mengirimkan emailtentang penjelasan minat mereka untuk pergi ke Mars.

Kelihatannya memang menyenangkan menjadi seorang astronot, namun konsekuensinya ternyata sangat besar.

Dengan rencana pembentukan koloni, pada Juli 2015 Mars One ingin memiliki 24 astronot yang disusun dalam enam tim yang masing-masing berisi empat orang. Tim tersebut kemudian akan menghadapi pelatihan selama tujuh tahun, termasuk selama tiga bulan dalam replika dari koloni mars.

Untuk para astronot yang terpilih, mereka harus siap mengucapkan selamat tinggal pada bumi dan seluruh relasinya di sini selamanya, karena organisasi ini tidak berencana untuk membawa astronot tersebut kembali ke bumi.

Mars One bakal mengungkap lebih banyak detil dari proses seleksi ini pada sebuah acara jumpa pers pada 22 April 2013.

Berminatkah Anda? Jika benar-benar berminat, Anda dapat mengetahui lebih lanjut tentang lowongan tersebut di tautan berikut.[ikh]

Dapatkan berita populer pilihan Anda gratis setiap pagi di sini atau akses mobile langsung http://m.inilah.com via ponsel dan Blackberry !. Kini hadir www.inilah.com di gadget Anda , dapatkan versi Android di Google Play atau klik http://ini.la/android dan versi Iphone di App Store atau klik http://ini.la/iphone
0 Komentar
Belum ada komentar untuk berita ini.
Kirim Komentar
Nama :
Email :
Komentar :
Silahkan isi kode keamanan berikut

Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab.
INILAH.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.
Gunakan layanan gravatar untuk menampilkan foto anda.
BERITA LAINNYA
BERITA POPULER