Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Sabtu, 29 Agustus 2015 | 02:08 WIB
Hide Ads

Amazon AutoRip Kini Juga Dukung Piringan Hitam

Oleh : Ahmad Taufiqqurakhman | Jumat, 5 April 2013 | 16:16 WIB
Amazon AutoRip Kini Juga Dukung Piringan Hitam
(Foto: pocket-lint.com)

INILAH.COM, California - Layanan Amazon yang dimaksud untuk menyaingi iTunes, AutoRip, kini juga mendukung piringan hitam. Seperti apa?

Amazon beberapa waktu yang lalu meluncurkan layanan bernama Amazon Autorip, menyediakan versi MP3 gratis dari CD yang dibeli di situs ritel online mereka.

Seperti yang dikutip dari Pocket-lint,layanan AutoRip dari Amazon kini diperluas juga untuk rilisan fisik format vinyl atau piringan hitam.

Kini jika pengguna memilih menu album rekaman AutoRip versi vinyl di Amazon, maka sebuah file digital akan secara instan ditambahkan ke library Amazon Cloud Player pengguna.

Yang perlu pengguna lakukan untuk mengakses layanan baru ini adalah mengklik logo AutoRip yang bersandingan di samping situs Amazon.

"Sebelumnya banyak dari pelanggan kami yang merupakan penggemar piringan hitam, kesulitan mentransfernya ke bentuk digital, kini dengan layanan AutoRip, hal tersebut jadi semakin mudah," ujar Steve Boom, Vice-President of Digital Music di Amazon.

MP3 AutoRip disimpan secara instan di library Cloud Player, dan tidak memiliki dampak pada batas ruang penyimpanan di akun Cloud Player pengguna.

Format file audio yang diunggah di Amazon AutoRip vinyl ada dalam format Mp3 256Kbps.

Selain mendapatkan format Mp3, para pengguna Cloud Player juga mendapatkan keuntungan dari fitur scan & match, yang bisa mengimpor lagu-lagu dari iTunes ke Cloud Player secara otomatis. [ikh]

Berita Terkait Lainnya

0 Komentar

Belum ada komentar untuk berita ini.

Kirim Komentar

Silahkan isi kode keamanan berikut

Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab. INILAH.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.