Selasa, 21 Oktober 2014 | 18:55 WIB
Follow Us: Facebook twitter
Adakah Keterkaitan Mantan Presiden AS dengan UFO?
Headline
(Foto: ilustrasi)
Oleh: Wahyu Perdana Putera
Teknologi - Selasa, 26 Maret 2013 | 07:00 WIB
Berita Terkait

INILAH.COM, Jakarta - Pemerintah AS tidak pernah memberikan keterangan apapun jika ditanyakan tentang fenomena UFO. Adakah keterkaitan mantan Presiden AS dengan fenomena ini?

Fenomena UFO menjadi masalah serius di seluruh dunia. Bahkan PBB selalu mengangkat fenomena UFO dalam setiap forum. Sedangkan pemerintah AS tidak pernah memberikan keterangan apapun jika ditanyakan tentang fenomena ini.

Inilah 11 kisah mantan Presiden AS yang ada hubungannya dengan fenomena UFO dari berbagai sumber:

1. Franklin Delano Roosevelt

Pada 25 Februari 1942, beberapa pesawat tak dikenal ditembaki militer AS di atas Los Angeles. Pada saat itu AS dipimpin Roosevelt, dan insiden itu terkenal dengan nama Battle Of Los Angeles. Peristiwa ini terjadi selama Perang Dunia II.

Pesawat aneh tersebut dilaporkan dapat mengubah kecepatan dari sangat lambat hingga mencapai 200 mil/jam, atau dalam waktu sangat cepat.

AS diketahui sempat menuduh Jerman dengan Nazi tentang kejadian tersebut, yang diduga ingin memamerkan teknologinya pada AS. Faktanya Jerman kalah telak dalam Perang Dunia II dan hingga kini pesawat tak dikenal tersebut belum dapat diungkap.

Memorandum tentang peristiwa itu diserahkan pada Presiden Roosevelt.

2. Harry S. Truman

Presiden Harry Truman adalah Presiden AS pertama yang harus berurusan dengan publik tentang fenomena UFO.

"Ya, kita diskusikan hal ini pada setiap konferensi yang kami lakukan. Selalu ada hal-hal yang terjadi. Ada piring terbang dan hal-hal lain yang Anda tahu jika saya tidak salah," ujar Truman ketika itu.

Sebuah kutipan menarik bahkan dilontarkan penasehat Truman pada cucunya, "Nak, jika saya harus memberitahu kamu apa yang sebenarnya terjadi di peristiwa UFO Roswell, kamu tidak akan pernah melihat dunia dengan cara yang sama lagi."

3. Dwight D. Eisenhower

Dalam sebuah pernyataan, mantan perwakilan negara AS Henry W. McElroy Jr. menyatakan beberapa klaim mengejutkan tentang sejumlah dokumen yang sempat dilihatnya selama masa jabatannya.

McElroy mengklaim melihat sejumlah dokumen yang mengacu pada 'kunjungan' alien di AS dan kemungkinan terjadinya pertemuan mereka dengan Presiden Eisenhower pada saat itu.

4. Gerald Ford

Sebelum menjadi Presiden AS, Gerald Ford yang saat itu menjabat anggota kongres dari Michigan menyerukan penyelidikan besar-besaran tentang UFO setelah banyak penampakan UFO di wilayah Michigan.

5. Jimmy Carter

Jimmy Carter sempat menjelaskan tentang penampakan UFO yang pernah dilihatnya yang terjadi di Georgia pada 1969, dan mengatakan ia tidak tahu berapa banyak informasi UFO yang belum dirilis ke publik.

6. Ronald Reagan

Ketika ia masih menjabat sebagai Gubernur California, ada dua penampakan UFO yang terjadi di AS. Setelah terpilih sebagai presiden, ia sempat mengatakan kepada PBB bagaimana invasi makhluk asing akan menyatukan negara-negara di seluruh dunia.

7. Bill Clinton

Bill Clinton semasa menjabat sebagai presiden AS diketahui selalu berusaha mempelajari lebih lanjut tentang UFO dan berspekulasi bahwa banyak dokumen rahasia tentang UFO yang tidak diketahuinya.

8. George H. W. Bush (Bush Senior)

Seorang peneliti UFO Charles Huffer pernah menanyakan tentang hubungan Bush Senior dengan CIA terkait fenomena UFO. Bush mengatakan ia tahu banyak hal tentang fenomena UFO.

Bush juga banyak dikaitkan sebagai orang pertama di belakang Majestic 12, yakni sebuah komisi rahasia yang dibentuk untuk menangani peristiwa UFO Roswell.

9. George W. Bush

George W. Bush diketahui mengetahui banyak tentang informasi UFO dari ayahnya, George H W. Bush. Bush Senior dianggap pasti tahu banyak tentang fenomena UFO karena ia sempat menjadi Direktur CIA selama beberapa tahun.

10. John F. Kennedy

Surat terbuka yang ditulis oleh Presiden AS pada saat itu, John F. Kennedy pada tanggal 12 November 1963 kepada CIA menunjukkan bahwa ia menuntut CIA memperlihatkan sejumlah dokumen sangat rahasia tentang UFO, pada 10 hari sebelum ia terbunuh.

Ketertarikan Kennedy pada fenomena UFO tak lama sebelum kematiannya semakin memicu teori konspirasi tentang pembunuhannya.

11. Barack Obama

Presiden AS saat ini, Barack Obama, sempat memberikan pernyataan 'unik' seputar peristiwa di Roswell, pada 1947 yang menjadi peristiwa 'jatuhnya UFO' yang paling tersohor di dunia.

"Kami telah mendarat di Roswell. Saya mengumumkan kepada orang-orang ketika saya mendarat bahwa saya telah datang dengan damai," ujarnya ketika itu berpura-pura menjadi Alien dalam peristiwa tersebut sambil tertawa.

"Biarkan saya menjelaskan, ada banyak anak laki-laki berusia sembilan hingga sepuluh tahun di seluruh negeri ini ketika saya bertemu dengan mereka dan mereka bertanya..." cetusnya.

"Apakah Anda pernah ke Roswell dan apakah benar yang mereka katakan? Lalu saya menjawab kepada mereka, Jika saya mengatakannya pada kalian, saya harus membunuh kalian. Lalu mata mereka tiba-tiba membesar (terkejut)... Jadi, kami akan tetap menjaga rahasia kami di sini," imbuhnya.

Hal yang menarik adalah dalam dua pelantikannya sebagai Presiden AS, secara mengejutkan muncul penampakan UFO persis ketika ia dilantik pada saat itu. [mor]

Dapatkan berita populer pilihan Anda gratis setiap pagi di sini atau akses mobile langsung http://m.inilah.com via ponsel dan Blackberry !. Kini hadir www.inilah.com di gadget Anda , dapatkan versi Android di Google Play atau klik http://ini.la/android dan versi Iphone di App Store atau klik http://ini.la/iphone
0 Komentar
Belum ada komentar untuk berita ini.
Kirim Komentar
Nama :
Email :
Komentar :
Silahkan isi kode keamanan berikut

Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab.
INILAH.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.
Gunakan layanan gravatar untuk menampilkan foto anda.
BERITA LAINNYA
BERITA POPULER