Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Senin, 2 Februari 2015 | 05:41 WIB
Hide Ads

Siap Diluncurkan di Indonesia

X-Ride, Motor Matik Berdesain Macho dari Yamaha

Oleh : Ikhsan S. Nathabradja | Sabtu, 23 Maret 2013 | 03:13 WIB
X-Ride, Motor Matik Berdesain Macho dari Yamaha
Yamaha X-Ride sudah terlebih dahulu hadir di Thailand dengan mengusung nama Yamaha TXX. - IST

INILAH.COM, Jakarta - Yamaha berencana menghadirkan sepeda motor matik terbaru yang dirancang untuk medan semi off-road di Indonesia. Benarkah?

Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) akan meluncurkan sepeda motor matik Yamaha X-Ride yang dirancang untuk pengendara yang berjiwa petualang. Sepeda motor matik yang akan menyasar segmen baru itu akan dibanderol antara Rp11 juta hingga Rp15 juta di Tanah Air.

"Kami belum memiliki harga pastinya karena masih terus didiskukan, yang jelas harganya antara Mio J dan Xeon RC," papar General Manager Marketing & Communication Yamaha Indonesia Eko Prabowo kepada ANTARA, Jumat (22/3).

Yamaha X-Ride menggunakan basis rangka dan mesin 115 cc milik Mio J. Yang membedakan adalah bentuk bodi yang sangat berbeda dengan model aslinya. Bahkan jika dilihat lebih jauh lagi, motor yang memiliki desain macho ini tidak ada sama sekali persamaan dengan Mio J kecuali pada spare part mesin dan panel putaran gas.

Yang menarik dari motor ini ada pada ban belakang yang menggunakan ukuran lebih besar dibandingkan motor matik pada umumnya. Mungkin Yamaha sengaja ingin memberikan tampilan yang lebih sporty dan grip yang lebih baik pada pengendaraan motor ini.

Di Thailand, motor ini sebenarnya sudah diluncurkan lebih dahulu dengan nama Yamaha TTX yang merupakan singkatan dari 'technology, trendy and x-citing'.

Sayangnya, pihak Yamaha Indonesia masih belum mau memberikan keterangan mengenai spesifikasi lengkap dari motor anyarnya ini.

Jadi, mari kita tunggu saja peluncuran resmi dari motor matik tersebut yang rumornya akan dilakukan di penghujung bulan ini. [mor]

0 Komentar

Belum ada komentar untuk berita ini.

Kirim Komentar

36053

Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab. INILAH.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.