Rabu, 3 September 2014 | 04:15 WIB
Follow Us: Facebook twitter
Inilah Pemenang Kontes Desain Porsche di Indonesia
Headline
inilah.com
Oleh: Wahyu Perdana Putera
Teknologi - Selasa, 19 Maret 2013 | 15:35 WIB
Berita Terkait

INILAH.COM, Jakarta - PT Eurokars Artha Utama bersama dengan Porsche Asia Pacific mengumumkan para pemenang dari kontes merancang desain decal Porsche Cayman terbaru yang mengundang para desainer muda dari berbagai Universitas di Indonesia. Siapa pemenangnya?

Kontes desain yang dimulai sejak Februari 2013 itu menantang para peserta merancang desain sticker decal untuk Cayman terbaru berdasarkan tema yang sudah ditentukan oleh Porsche, yaitu 'Code of the Curve' (Hukum Lekuk).

Desain yang masuk dibagi berdasarkan beberapa kriteria, antara lain, kreativitas, originalitas, inspirasi desain, serta kesesuaiannya dalam mengusung tema.

Sedangkan yang menjadi juri dari kontes desain ini di antaranya adalah Imelda Fransisca (Miss Indonesia 2005), Alvin Tjitrowirjo (Product Designer dan Founder dari Alvin T) dan Christoph Choi (General Manager Porsche Indonesia).

Berikut nama-nama pemenang kontes ini.

1. M Rois Abidin dari Universitas Negeri Surabaya memenangkan hadiah utama berupa perjalanan ke Jerman yang sepenuhnya ditanggung oleh pihak Porsche Indonesia, kunjungan ke Museum Porsche dan pabrik-pabrik Porsche, serta ditampilkannya hasil karya desainnya di peluncuran nasional resmi dari Porsche Cayman.

2. Karina Brigitta Ong dari ESMOD Jakarta terpilih sebagai pemenang penghargaan 'Most Popular' dari pilihan suara publik.

Sementara itu untuk dua finalis lainnya adalah Ardhyaksa Amy dari Institut Teknologi Bandung (ITB) dan Kent Hadi dari LaSalle College International.

"Saya senang dapat berpartisipasi di dalam kompetisi ini. Kompetisi ini memberikan pengalaman hidup nyata dalam bekerja untuk merek global teratas seperti Porsche," ujar Rois.

"Saya juga ingin angkat topi untuk Porsche karena telah memberikan kesempatan seperti ini kepada para desainer dengan aspirasi untuk menunjukkan bakat mereka di dalam skala yang lebih besar," imbuhnya.

Selain itu, komunitas online juga memilih pemenang tambahan untuk penghargaan 'Most Popular' via Facebook yang menunjukkan hasil-hasil desain dari sepuluh finalis dan membuka kesempatan bagi publik untuk memberikan pilihan suara mereka kepada jagoan favorit mereka.

Para komunitas tersebut akhirnya memilih Karina Brigitta Ong dari ESMOD Jakarta sebagai pemenang favorit mereka.

"Niat dari diadakannya kompetisi ini adalah untuk memberikan wadah dan kesempatan bagi para desainer muda untuk mengasah keterampilan mereka dengan bekerja bersama dengan para pemikir kreatif terbaik di industri ini," papar Christoph Choi, General Manager Porsche Indonesia saat peluncuran resmi Cayman terbaru di Senayan National Golf, Jakarta, Selasa (19/3).

"Kami sangat senang dengan hasil kontes dan kualitas desain yang kami terima. Mereka menghadirkan sesuatu yang cerdas dan kreatif," jelasnya.

Ini merupakan hal yang fantastis bahwa Porsche mampu untuk menumbuhkembangkan generasi desainer berikutnya di Indonesia melalui kompetisi ini," ujar Choi menambahkan.

Desain dari sepuluh finalis Kontes Desain Decal Porsche tersebut dapat Anda lihat di tautan berikut, atau dapat melihat rincian kontesnya secara lebih jelas di sini. [ikh]

Dapatkan berita populer pilihan Anda gratis setiap pagi di sini atau akses mobile langsung http://m.inilah.com via ponsel dan Blackberry !. Kini hadir www.inilah.com di gadget Anda , dapatkan versi Android di Google Play atau klik http://ini.la/android dan versi Iphone di App Store atau klik http://ini.la/iphone
0 Komentar
Belum ada komentar untuk berita ini.
Kirim Komentar
Nama :
Email :
Komentar :
Silahkan isi kode keamanan berikut

Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab.
INILAH.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.
Gunakan layanan gravatar untuk menampilkan foto anda.
BERITA LAINNYA
BERITA POPULER