Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Minggu, 24 Mei 2015 | 09:58 WIB
Hide Ads

Cyrus Apel, Smartphone Lokal untuk Penggemar Foto

Oleh : Ikhsan S. Nathabradja | Selasa, 19 Maret 2013 | 03:40 WIB
Cyrus Apel, Smartphone Lokal untuk Penggemar Foto
IST

INILAH.COM, Jakarta - Meningkatnya pertumbuhan pasar smartphone di Indonesia saat ini, sepertinya memang dimanfaatkan oleh vendor lokal untuk menggeber penjualan. Salah satunya adalah brand Cyrus.

Bekerja sama dengan Telkomsel, Cyrus menghadirkan lini terbaru di segmen produk smartphone yang ditujukan kepada pengguna yang senang berfoto untuk mengabadikan berbagai momen keseharian mereka.

Smartphone yang diberi nama Cyrus Apel ini dilengkapi fitur unggulan di bidang foto seperti kamera kecepatan tinggi beresolusi delapan megapiksel.

"Melihat kebutuhan foto sebagai salah satu gaya hidup yang sangat penting bagi kebanyakan pengguna perangkat smartphone, Cyrus berkomitmen untuk terus berinovasi baik dalam hal fitur dan teknologi terkini untuk berbagai segmen konsumen dengan memberikan jaminan kualitas berstandar global," ujar Redi Sopyadi, Director Business and Development PT Mitra Komunikasi Nusantara selaku distributor Cyrus, saat peluncuran smartphone Cyrus Apel, di Jakarta, Senin (18/3).

Selain disematkan kamera beresolusi 8 megapiksel, Cyrus Apel dilengkapi juga dengan fitur 10 Face Detection dimana kamera akan secara otomatis mendeteksi 10 wajah yang akan dipotret dalam sesi foto grup sehingga menjamin seluruh wajah tidak kehilangan fokus gambar.

Untuk kemudahan memotret, Cyrus juga menyediakan tombol khusus untuk menjepret gambar seperti layaknya kamera digital kompak pada smartphone anyarnya ini.

"Peluncuran Cyrus Apel memang dilatarbelakangi dengan kegemaran masyarakat yang memiliki hobi foro-foto bersama. Dengan menggunakan Cyrus Apel dijamin setiap orang yang ada dalam foto akan memiliki ketajaman yang sama," imbuh Redi.

Untuk mendukung kinerja kerjanya, Cyrus Apel menggunakan sistem operasi Android 4.1 Jelly Bean dan dilengkapi dapur pacu prosesor dual-core 1.2GHz ARM Cortex A9 serta RAM 1GB. Dengan luas layar 4,5 inci, perangkat ini diklaim bisa menjadi smartphone yang cukup mumpuni untuk melakukan produktivitas.

Dari sisi konektivitas, Cyrus Apel sudah dilengkapi dual SIM GSM-GSM yang diklaim memiliki kecepatan HSPA+ hingga 21 MBps. Untuk menciptakan pengalaman terbaik dalam konektivitas data tercepat ini, Cyrus berkolaborasi dengan operator selular Telkomsel.

Pelanggan yang membeli Cyrus Apel seharga Rp1.999.000 akan mendapatkan gratis internet hingga 800 MB, 210 menit telepon dan 210 SMS setiap bulan selama enam bulan. Bagi 200 pembeli pertama melalui pre-order online akan mendapatkan harga khusus Rp1.799.000. [mor]

1 Komentar

Image Komentar
KARINA KAMIL - Selasa, 19 Maret 2013 | 07:01 WIB
Ini hp lokal dgn harga import,

Kirim Komentar

Silahkan isi kode keamanan berikut

Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab. INILAH.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.