Senin, 22 Desember 2014 | 16:49 WIB
Follow Us: Facebook twitter
Inilah Sejumlah Mobil di Film Fast & Furious 6
Headline
motorauthority.com
Oleh: Wahyu Perdana Putera
Teknologi - Senin, 18 Maret 2013 | 06:16 WIB
Berita Terkait

INILAH.COM, New York - Seperti sekuel sejumlah film sebelumnya, semua mobil yang digunakan di Fast & Furious 6 masih seputar muscle car Amerika, mobil sport Jepang, dan mobil klasik Eropa. Apa sajakah mobilnya?

Dominic 'Dom' Toretto yang diperankan oleh aktor Vin Diesel ternyata akan mengemudikan sebuah replika dari Dodge Charger Daytona 1969. Catat, ini adalah sebuah replika.

Alasannya adalah beberapa bagian mobil aslinya sangat mahal untuk diperbaiki jika rusak karena beberapa adegan.

Perbedaan dengan mobil aslinya terletak pada lampu pop-up, hidung mobil dan wing belakang yang lebih pendek dan mesin LS3 small-block V8 dari General Motors (GM).

Dom juga akan menggunakan Dodge Challenger 2011 di awal filmnya, dan juga Plymouth 'Cuda 1970 pada akhir filmnya. Dodge Challenger itu adalah mobil yang sama seperti yang ia gunakan di film Fast Five.

Sementara itu Brian O'Connor, yang diperankan oleh Paul Walker, akan tetap menggunakan Nissan GT-R yang sudah lekat dengan imej Brian sejak awal seri film ini beberapa tahun silam, lewat Nissan Skyline GT-R R34.

Pada awal film ia akan menggunakan Nissan GT-R 2012 standar, tetapi di akhir filmnya ia akan menggunakan GT-R berwarna biru yang telah dimodifikasi total dengan lebih dari 1.000 tenaga kuda.

Sedangkan karakter Letty yang diperankan Michelle Rodriguez dan muncul secara mengejutkan setelah beberapa cerita sebelumnya telah dikisahkan tewas, akan menggunakan Jensen Interceptor 1971.

Empat mobil jenis ini bakal digunakan di film itu dan keempatnya juga didukung dengan mesin LS3 V8 dari GM.

Mobil lainnya adalah Ford Escort RS2000 1970. Tujuh unit mobil ini digunakan dalam filmnya dengan mesin asli, namun dijejali roll cage dan interior yang dirombak habis.
Selain itu terdapat total sembilan Ford Mustang yang digunakan dalam film ini. Beberapa diantaranya adalah model tahun 1969, dan beberapa dari mereka telah dimodifikasi untuk terlihat seperti Mustang 1970-an.

Dan lagi-lagi mesin LS3 V8 besutan GM juga bakal digunakan di Ford Mustang ini.

Beberapa karakter jahat dalam film ini bakal menggunakan BMW M5 2010. Butuh 14 unit mobil ini untuk pembuatan filmnya. Sebagian besar dari mobil tersebut dimodifikasi menjadi BMW 540i atau 535i.

Dalam film Fast Five sebelumnya, Dodge Charger SRT8 memainkan peran yang yang cukup penting, dan tampaknya berlanjut di film ini., demikian yang dilansir MotorAuthority.

Untuk mobil eksotis, Ferrari Enzo, Ferrari 360, dan Ferrari FXX bakal muncul, juga Aston Martin Vanquish 2006 dan sebuah cameo dari Acura NSX Roadster concept.

Beberapa mobil lainnya adalah Subaru BRZ, Subaru WRX STi, Chevrolet Chevelle SS, Pontiac GTO, Lotus Elise, Alfa Romeo Giulietta, dan Land Rover Defender.

Kita tunggu saja peluncuran filmnya pada 24 Mei 2013. [ikh]

Dapatkan berita populer pilihan Anda gratis setiap pagi di sini atau akses mobile langsung http://m.inilah.com via ponsel dan Blackberry !. Kini hadir www.inilah.com di gadget Anda , dapatkan versi Android di Google Play atau klik http://ini.la/android dan versi Iphone di App Store atau klik http://ini.la/iphone
0 Komentar
Belum ada komentar untuk berita ini.
Kirim Komentar
Nama :
Email :
Komentar :
Silahkan isi kode keamanan berikut

Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab.
INILAH.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.
Gunakan layanan gravatar untuk menampilkan foto anda.
BERITA LAINNYA
BERITA POPULER