Jumat, 19 September 2014 | 22:51 WIB
Follow Us: Facebook twitter
Tak Akan Ada Lagi Mozilla Firefox di iOS
Headline
IST
Oleh: Wahyu Perdana Putera
Teknologi - Senin, 11 Maret 2013 | 17:00 WIB
Berita Terkait

INILAH.COM, Texas - Mozilla menegaskan Firefox tidak akan lagi hadir di iOS selama Apple terus menutup diri terhadap browser pihak ketiga.

Mozilla menarik Firefox dari App Store pada September 2012. Mozilla mempermasalahkan ketidakbolehannya menggunakan rendering canggih dan javascript untuk iOS.

Keputusan ini cukup berani dan berisiko. Mozilla hanya memegang kurang dari satu persen dari pasar, sedangkan Apple memiliki lebih dari 55% pasar mobile browser lewat Safari.

Apple mencegah penggunanya menggunakan aplikasi lainnya sebagai browser bawaan yang dianggap dapat melampaui Safari sebagai browser utama untuk semua kebutuhan penggunanya.

Beberapa browser pihak ketiga seperti Dolphin, Opera juga berbagi sudut pandang yang sama dengan Mozilla. Mereka semua berpendapat bahwa memberikan banyak pilihan browser pada pengguna adalah hal yang penting bagi para pengembang browser dan web secara keseluruhan.

"Kompetisi penting untuk kelangsungan perusahaan kami," ujar Chief Software Architect dari Dolphin, David Dehgahn dalam sebuah acara di Austin, Texas, AS, seperti dikutip CNET.

"Perilaku Apple yang menutup diri berarti menyulitkan penggunanya," pungkas wakil presiden produk Mozilla, Jay Sullivan.

Kita tunggu saja bagaimana respon Apple dalam menanggapi keputusan Mozilla ini. [mor]

Dapatkan berita populer pilihan Anda gratis setiap pagi di sini atau akses mobile langsung http://m.inilah.com via ponsel dan Blackberry !. Kini hadir www.inilah.com di gadget Anda , dapatkan versi Android di Google Play atau klik http://ini.la/android dan versi Iphone di App Store atau klik http://ini.la/iphone
0 Komentar
Belum ada komentar untuk berita ini.
Kirim Komentar
Nama :
Email :
Komentar :
Silahkan isi kode keamanan berikut

Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab.
INILAH.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.
Gunakan layanan gravatar untuk menampilkan foto anda.
BERITA LAINNYA
BERITA POPULER