Rabu, 3 September 2014 | 11:31 WIB
Follow Us: Facebook twitter
Foto UFO Gemparkan Sekolah Di Thailand
Headline
Penampakan Pesawat UFO di Thailand - thephuketnews.com
Oleh: Wahyu Perdana Putera
Teknologi - Kamis, 17 Januari 2013 | 20:20 WIB
Berita Terkait

INILAH.COM, Phuket - Awal tahun ini banyak dilaporkan rekaman video di YouTube tentang penampakan UFO di seluruh dunia. Juga banyak dilaporkan foto-foto dengan bentuk UFO yang sangat identik. Beberapa di antara foto tersebut diketahui palsu.

Pada 25 Desember 2012, sekolah bernama Sawang Dindaeng di Sakon Nakhon, Thailand melakukan berbagai kegiatan olahraga di luar ruangan untuk merayakan hari olahraga.

Salah satu murid bernama Thidarat Boonlee, memutuskan untuk mengambil foto untuk dokumentasi kegiatan tersebut.

Sekitar pukul 14.00 waktu setempat, ia menggunakan ponselnya untuk mengambil foto dari teman-temannya, yang duduk di tribun. Setelah melihat hasilnya, lalu ia menemukan penampakan UFO di foto yang diambilnya tersebut.

Karena tidak percaya, Thidarat berusaha mengambil foto kedua untuk menangkap bagian belakang pohon-pohon kelapa di bawah bagian langit tempat munculnya UFO tersebut, tapi ternyata gagal mendapatkan penampakan lainnya.

Dilansir dari ThePhuketNews, Weerayos Yuttarin, seorang guru di sekolah itu mengatakan bahwa Thidarat adalah seorang siswa yang jujur.

"Saya juga mendengar banyak guru berbicara tentang pengalaman melihat UFO mereka pada hari yang sama, tapi saya tidak percaya karena tidak ada bukti yang nyata," ujar Yuttarin.

Anehnya, bentuk UFO tersebut mirip penampakan klasik dari foto penampakan UFO ‘Adamski’ yang terkenal, yang diambil di California, AS pada 1950-an.

Namun, menurut penampakan UFO itu palsu. Ini hanyalah berupa manipulasi digital belaka dengan menggunakan sebuah aplikasi kamera di smartphone bernama Camera360.

Camera360 adalah aplikasi kamera yang menawarkan ragam efek yang bisa dimunculkan pada foto yang Anda ambil.

Salah satu fitur terbarunya yang diluncurkan akhir 2012 yaitu menampakkan bentuk UFO dan makhluk luar angkasa di foto Anda, sehingga siapapun saat ini dapat dengan mudah membuat penampakan foto UFO palsu.

Banyaknya foto UFO palsu yang beredar akhir-akhir ini sepertinya menunjukkan antusiasme masyarakat yang semakin tinggi terhadap keingintahuan terhadap benda dan makhluk angkasa luar.

Bagaimana menurut Anda? [ikh]

Dapatkan berita populer pilihan Anda gratis setiap pagi di sini atau akses mobile langsung http://m.inilah.com via ponsel dan Blackberry !. Kini hadir www.inilah.com di gadget Anda , dapatkan versi Android di Google Play atau klik http://ini.la/android dan versi Iphone di App Store atau klik http://ini.la/iphone
0 Komentar
Belum ada komentar untuk berita ini.
Kirim Komentar
Nama :
Email :
Komentar :
Silahkan isi kode keamanan berikut

Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab.
INILAH.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.
Gunakan layanan gravatar untuk menampilkan foto anda.
BERITA LAINNYA
BERITA POPULER