Rabu, 26 November 2014 | 16:53 WIB
Follow Us: Facebook twitter
Gambar Otak Einstein Dijadikan Aplikasi iPad
Headline
koaa.com
Oleh: Ahmad Taufiqqurakhman
Teknologi - Rabu, 26 September 2012 | 20:20 WIB
Berita Terkait

INILAH.COM, Chicago - Albert Einstein adalah salah satu manusia yang paling berpengaruh di dunia sains. Saking besar pengaruhnya, hasil scan otaknya pun dijadikan aplikasi.

Seperti dikutip dari KOAA, gambar hasil scan otak dari sang revolusioner bidang fisika, Einstein, kini dapat diunduh sebagai aplikasi iPad dengan harga US$9,99 (Rp90 ribuan).

Sebuah aplikasi iPad diluncurkan dengan tujuan agar akses ke gambar otak Einstein menjadi lebih mudah bagi para pengajar, pelajar dan siapapun yang tertarik.

Sebuah museum medis di Chicago yang kini sedang dalam tahap pengembangan, sedang mencari pendanaan dengan cara men-scan dan hampir 350 bagian potongan otak dari Einstein yang meninggal pada tahun 1955.

Aplikasi tersebut juga memungkinkan para ilmuwan untuk bisa meneliti lebih lanjut gambar-gambar otak Einstein, apabila melihatnya melalui mikroskop.

"Saya tidak sabar untuk mendengar apa yang para ilmuwan bisa temukan melalui aplikasi ini," ungkap Steve Landers, konsultan di National Museum of Health and Medicine Chicago, yang mendesain aplikasi tersebut. [ikh]

Dapatkan berita populer pilihan Anda gratis setiap pagi di sini atau akses mobile langsung http://m.inilah.com via ponsel dan Blackberry !. Kini hadir www.inilah.com di gadget Anda , dapatkan versi Android di Google Play atau klik http://ini.la/android dan versi Iphone di App Store atau klik http://ini.la/iphone
0 Komentar
Belum ada komentar untuk berita ini.
Kirim Komentar
Nama :
Email :
Komentar :
Silahkan isi kode keamanan berikut

Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab.
INILAH.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.
Gunakan layanan gravatar untuk menampilkan foto anda.
BERITA LAINNYA
BERITA POPULER