Rabu, 23 Juli 2014 | 14:51 WIB
Follow Us: Facebook twitter
Foxconn Siapkan 4,8 T untuk Pabrik Baru di Brazil
Headline
thenextweb.com
Oleh: Ikhsan S. Nathabradja
Teknologi - Kamis, 20 September 2012 | 10:11 WIB
Berita Terkait

INILAH.COM, California - Perusahaan manufaktur Foxconn akan melebarkan sayap dengan membangun pabrik baru di Brazil. Baru-baru ini dikabarkan bahwa Foxconn siap mengucurkan danaUS$500 juta untuk membangun fasilitas manufaktur di negara Amerika Latin itu.

Foxconn dikenal sebagai perusahaan manufaktur yang merakit berbagai perangkat Apple seperti iPhone dan iPad. Perusahaan Taiwan tersebut mempunyai dua pabrik di China dan berencana mengembangkan bisnis manufakturnya ke Brazil.

Dilansir TheNextWeb, Foxconn juga dikabarkan siap mengucurkan dana US$500 juta atau sekitar Rp4,8 triliun untuk niatnya ini. Dana itu nanti akan digunakan untuk membangun segala fasilitas untuk membangun pabrik yang akan memproduksi smarphone, tablet dan berbagai perangkat device lainnya.

Pabrik di Brazil ini akan dibangun pada 2014 dan diperkirakan akan selesai dalam waktu dua tahun. Pabrik baru ini disebutkan akan menampung sekitar 10 ribu tenaga kerja baru.

Pabrik baru Foxconn di Brazil akan berlokasi sekitar 100 kilometer di luar ibukota. Lokasi itu memang di-plot oleh pemerintah Brazil sebagai pusat industri IT baru di Negeri Samba tersebut.

Sebelum Foxconn, dikabarkan Lenovo pun telah siap mengucurkan investasi US$30 juta untuk rencana membangun pabrik barunya di lokasi itu. [mor]

Dapatkan berita populer pilihan Anda gratis setiap pagi di sini atau akses mobile langsung http://m.inilah.com via ponsel dan Blackberry !. Kini hadir www.inilah.com di gadget Anda , dapatkan versi Android di Google Play atau klik http://ini.la/android dan versi Iphone di App Store atau klik http://ini.la/iphone
0 Komentar
Belum ada komentar untuk berita ini.
Kirim Komentar
Nama :
Email :
Komentar :
Silahkan isi kode keamanan berikut

Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab.
INILAH.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.
Gunakan layanan gravatar untuk menampilkan foto anda.
BERITA LAINNYA
BERITA POPULER