Rabu, 23 April 2014 | 16:14 WIB
Follow Us: Facebook twitter
HP Akan Kembali Produksi Smartphone
Headline
IST
Oleh: Ikhsan S. Nathabradja
Teknologi - Senin, 17 September 2012 | 20:21 WIB
Berita Terkait

INILAH.COM, California - Setelah sempat menghentikan produksi ponselnya, perusahaan komputer asal AS, Hewlett-Packard (HP) berencana kembali mengembangkan produk smartphone terbaru.

CEO HP Meg Withman mengatakan itu dalam wawancara dengan Fox Business Network,yang dilansir oleh Tom'sHardware.

Whitman mengatakan, HP harus ikut kembali bekerja menggarap produk smartphone. Menurutnya, smartphone adalah bagian dari perangkat komputer baru yang digunakan banyak orang saat ini. Dan HP bekerja di area produksi komputer.

"Smartphone adalah perangkat komputasi utama dari kebanyakan orang saat ini. Dan kami adalah perusahaan komputer. Jadi kami harus mengambil kesempatan dari faktor pembentuk semacam itu," jelas Whitman.

Hewlett-Packard sebenarnya pada 2010 berkeinginan masuk ke pasar smartphone dan tablet. Keinginan itu diwujudkan dengan terlebih dahulu mengakuisisi perusahaan yang mempunyai sistem operasi yaitu Palm dengan WebOS.

Namun siapa yang menyangka bahwa akuisisi itu berbuah hasil yang sangat merugikan bagi HP. WebOS yang dipersiapkan menandingi dominasi Android dan IOS akhirnya dihentikan pengembangannya oleh HP pada 2011.

Kini publik bertanya-tanya tentang sistem operasi apa yang bakal digunakan pada smartphone yang akan diproduksi oleh HP. Namun sang CEO pun bungkam seolah merahasiakan mengenai sistem operasi apa yang akan mereka adopsi di smartphone terbaru itu.

Kita tunggu saja bersama. [mor]

Dapatkan berita populer pilihan Anda gratis setiap pagi di sini atau akses mobile langsung http://m.inilah.com via ponsel dan Blackberry !. Kini hadir www.inilah.com di gadget Anda , dapatkan versi Android di Google Play atau klik http://ini.la/android dan versi Iphone di App Store atau klik http://ini.la/iphone
0 Komentar
Belum ada komentar untuk berita ini.
Kirim Komentar
Nama :
Email :
Komentar :
Silahkan isi kode keamanan berikut

Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab.
INILAH.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.
Gunakan layanan gravatar untuk menampilkan foto anda.
BERITA LAINNYA
BERITA POPULER