Senin, 20 Oktober 2014 | 16:42 WIB
Follow Us: Facebook twitter
Apple Maps Siap Hadang Kedigjayaan Google Maps
Headline
ist
Oleh: Ikhsan S. Nathabradja
Teknologi - Minggu, 16 September 2012 | 18:31 WIB
Berita Terkait

INILAH.COM, San Francisco - Setelah resmi 'mendepak' Google Maps dari perangkatnya pada Juni 2012, Apple mulai memperkenalkan aplikasi peta dan navigasi Apple Maps.

Aplikasi yang tersedia dalam iOS 6 ini pun akan meluncur bersama hadirnya iPhone 5 yang baru saja diperkenalkan pada Rabu (12/9).

Seperti dikutip dari Autoblog, salah satu fitur utama dari aplikasi ini adalah turn-by-turn navigation yang dipadukan dengan petunjuk suara dari layanan asisten pribadi Siri.

Serupa dengan sejumlah sistem navigasi kendaraan yang sudah beredar, Apple Maps juga menampilkan arah untuk memandu setiap langkah perjalanan pengguna.

Pengguna pun dapat menggunakan Siri untuk mencari tujuan dan melibatkan sistem navigasi, semua dengan perintah suara.

Apple Maps juga menawarkan informasi lalu lintas secara real time seperti yang ada pada perangkat GPS kelas atas. Peta ini juga memberikan penggunanya untuk memilih jalur alternatif sebagai cara memotong lalu lintas yang padat.

Aplikasi ini juga memiliki fitur flyover yang memungkinkan pengguna dapat melihat replikasi peta 3D dengan landmark utama yang disajikan dalam resolusi tinggi.

Secara tampilan dan fitur, tampaknya aplikasi Apple Maps ini kemungkinan besar akan dapat mengungguli saingan utamanya yaitu Google Maps dalam hal layanan peta dan navigasi. [mor]

Dapatkan berita populer pilihan Anda gratis setiap pagi di sini atau akses mobile langsung http://m.inilah.com via ponsel dan Blackberry !. Kini hadir www.inilah.com di gadget Anda , dapatkan versi Android di Google Play atau klik http://ini.la/android dan versi Iphone di App Store atau klik http://ini.la/iphone
0 Komentar
Belum ada komentar untuk berita ini.
Kirim Komentar
Nama :
Email :
Komentar :
Silahkan isi kode keamanan berikut

Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab.
INILAH.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.
Gunakan layanan gravatar untuk menampilkan foto anda.
BERITA LAINNYA
BERITA POPULER