Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Senin, 27 April 2015 | 02:24 WIB
Hide Ads

Animo Positif Penjualan Daihatsu

Oleh : Advertorial | Rabu, 12 September 2012 | 11:11 WIB
Animo Positif Penjualan Daihatsu
ist

INILAH.COM, Jakarta - Per Januari-Agustus 2012 penjualan Daihatsu mencapai angka 106.605 unit. Angka ini tercatat naik 15,2% dibandingkan periode yang sama pada tahun lalu.Sedangkan angka suplai unit di periode yang sama mencapai 105,342 unit atau naik 15,1% dari tahun lalu.

Lebih rendahnya suplai dari angka penjualan retail membuat stok pasar Daihatsu berkurang 2.454 Unit. Hal ini berimbas para pelanggan harus menunggu (indent) jika hendak melakukan pembelian unit Daihatsu. Kondisi ini terjadi hampir pada semua kendaraan Daihatsu di semua daerah di Indonesia.

Tingginya animo beli pasar terhadap produk-produk Daihatsu, menunjukan kepercayaan masyarakat Indonesia pada Daihatsu semakin meningkat. Ketatnya persaingan antar brand tidak menunjukan adanya pengaruh terhadap para loyal customer.

Hal ini dikarenakan upaya Daihatsu terus mengedepankan pelayanan, baik produk maupun after sales serta dengan semakin gencarnya Daihatsu menambahkan jumlah outlet/ dealer, agar lebih mudah dijangkau oleh masyarakat luas. Dan untuk menjawab kebutuhan konsumen akan tersedianya unit Daihatsu, maka PT Astra Daihatsu Motor (ADM) akan terus meningkatkan produksi unit perbulannya.

Untuk angka penjualan unit per bulan Agustus 2012, Xenia tetap memegang jumlah penjualan tertinggi dengan mengantongi penjualan sebesar 5.463 unit atau sekitar 48% dari total penjualan.

Kemudian di bawahnya ada varian Gran Max yang penjualannya mencapai 3.221 unit atau 29% dari total penjualan. Lalu berikutnya menyusul Terios dengan 1.685 unit, Sirion 457 unit, dan Luxio mencatat penjualan hingga 470 unit.

Pencapaian yang telah berhasil dibukukan oleh Daihatsu memperketat posisi Daihatsu nomor dua selama empat tahun berturut-turut.

Hal ini tidak terlepas dari inovasi produk dan pelayanan yang diberikan oleh Daihatsu untuk kepuasan pelanggan. Dan tentunya sejalan dengan motto pelayanan yang sedang dikedepankan yakni 'Daihatsu Sahabatku'. [ikh]

Berita Terkait Lainnya

0 Komentar

Belum ada komentar untuk berita ini.

Kirim Komentar

Silahkan isi kode keamanan berikut

Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab. INILAH.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.