Sabtu, 26 Juli 2014 | 12:05 WIB
Follow Us: Facebook twitter
Kondisi Planet Mars Purba Sama Seperti Sekarang?
Headline
AFP
Oleh: Ahmad Taufiqqurakhman
Teknologi - Senin, 10 September 2012 | 17:07 WIB
Berita Terkait

INILAH.COM, Paris - Sebelumnya banyak teori menyebutkan bahwa Planet Mars dulunya mempunyai kondisi yang mendukung kehidupan, namun teori terbaru mengatakan hal sebaliknya.

Dikutip dari AFP, sebuah studi terbaru mengatakan bahwa Planet Mars di periode awalnya mungkin panas, ekstrim dan penuh dengan ledakan gunung berapi, berbanding terbalik dengan teori sebelumnya.

Penelitian sebelumnya menyebutkan bahwa jenis mineral tertentu terdeteksi pada permukaan Mars, dan mengindikasikan bahwa dulu di Planet Merah tersebut mungkin mengandung air dan mendukung kehidupan.

Namun di penelitian baru dari tim gabungan AS-Perancis ini, mengatakan bahwa mineral-mineral yang termasuk baja dan magnesium tersebut, mungkin terbentuk dari gabungan lahar dan air.

Alain Meunier dari Universite De Poitiers beserta timnya mempelajari mineral di wilayah Perancis, mengatakan bahwa jenisnya mungkin sama dengan yang ada di Mars.

Metode penelitian yang sama juga mereka gunakan di Brasil dan negara-negara lainnya. [ikh]

Dapatkan berita populer pilihan Anda gratis setiap pagi di sini atau akses mobile langsung http://m.inilah.com via ponsel dan Blackberry !. Kini hadir www.inilah.com di gadget Anda , dapatkan versi Android di Google Play atau klik http://ini.la/android dan versi Iphone di App Store atau klik http://ini.la/iphone
0 Komentar
Belum ada komentar untuk berita ini.
Kirim Komentar
Nama :
Email :
Komentar :
Silahkan isi kode keamanan berikut

Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab.
INILAH.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.
Gunakan layanan gravatar untuk menampilkan foto anda.
BERITA LAINNYA
BERITA POPULER