Sabtu, 25 Oktober 2014 | 04:17 WIB
Follow Us: Facebook twitter
Jual Akses Meretas, Pria Ini Dipenjara 30 Bulan
Headline
net-security.org
Oleh: Ahmad Taufiqqurakhman
Teknologi - Sabtu, 8 September 2012 | 17:59 WIB
Berita Terkait

INILAH.COM, Arizona -Karena menjual akses untuk botnet internet, seorang pria diadili dan harus ditahan untuk menjalani hukuman penjara selama hampir tiga tahun.

Diwartakan Net-Security, seorang pria bernama Joshua Schichtel dijatuhi hukuman 30 bulan penjara karena telah menjual akses kepada botnet untuk meretas masuk ke ribuan komputer.

Schichtel pertama kali memasuki persidangan pada tanggal 17 Agustus 2011 karena tuduhan masuk ke beberapa komputer tanpa otorisasi. Hal tersebut merupakan pelangggaran dari pakta Computer and Abuse Act.

Menurut bukti yang dimiliki pengadilan, Schichtel dianggap telah menjual akses ke botnet, yang mana merupakan jaringan komputer yang telah terinfeksi dengan program komputer jahat. Dengan program ini memungkinkan orang luar mengacak-acak komputer tersebut.

Schichtel telah meng-install software botnet tersebut dan menularkannya ke 72 ribu komputer. Untuk biaya install botnet ke komputer-komputer tersebut, Schichtel meminta biaya US$1.500 kepada para kliennya. [ikh]

Dapatkan berita populer pilihan Anda gratis setiap pagi di sini atau akses mobile langsung http://m.inilah.com via ponsel dan Blackberry !. Kini hadir www.inilah.com di gadget Anda , dapatkan versi Android di Google Play atau klik http://ini.la/android dan versi Iphone di App Store atau klik http://ini.la/iphone
0 Komentar
Belum ada komentar untuk berita ini.
Kirim Komentar
Nama :
Email :
Komentar :
Silahkan isi kode keamanan berikut

Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab.
INILAH.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.
Gunakan layanan gravatar untuk menampilkan foto anda.
BERITA LAINNYA
BERITA POPULER