Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Selasa, 23 Desember 2014 | 12:20 WIB
Hide Ads

Inilah Warna Mobil Punya Nilai Jual Terbaik

Oleh : Nur Ikhsan | Jumat, 7 September 2012 | 16:39 WIB
Inilah Warna Mobil Punya Nilai Jual Terbaik
dailymail.co.uk

INILAH.COM, London - Meskipun warna putih terlihat mudah kotor, namun warna ini ternyata menjadi warna yang memiliki nilai jual lebih baik. Terutama untuk penjualan mobil.

Mobil putih ditaksir memiliki nilai 5% lebih tinggi dibandingkan mobil-mobil berwarna lainnya. Demikian ungkap konsultan mobil Inggris, CAP, seperti dikutip dari DailyMail.

Menurut CAP, hal tersebut memperlihatkan perubahan persepsi dari para dealer atau showroom yang dahulu sering menggunakan slogan "Warna Putih Hanya Bertahan 60 Hari Saja". Di masa lalu, warna putih memang bukan warna menarik bagi produsen mobil.

Warna putih boleh saja menjadi warna favorit, tapi warna apakah yang menjadi warna yang dianggap memiliki nilai jual terendah?Ternyata warna biru. Mobil biru berada di bawah nilai rata-rata pasar bahkan kini warna itu mendapatkan label populer 'bencana biru'.

Disebutkan juga, CAP telah menganalisa pola perdagangan jutaan kendaraan selama lima tahun dan menemukan mobil berwarna putih tetap konsisten sebagai yang terbaik dari sisi nilai jualnya.

Analisa Cap pun mengungkapkan mobil hijau relatif tidak populer di pasar mobil bekas dan warna ungu banyak menguras biaya dari pemiliknya. Selain itu, mobil berwarna hitam, silver dan abu-abu sangat konsisten di pasar selama lima tahun terakhir.

"Namun sebaliknya warna biru, jingga dan merah berada di bawah rata-rata. Sedangkan warna emas, hijau, merah tua dan turquoise adalah kesalahan besar yang akan merugikan pemilik sekitar 4% dan 6% terhadap patokan nilai dagang," papar Chris Crow, chief editor CAP.

Sementara itu, warna nila, merah muda, ungu dan kuning termasuk baik dan mencerminkan pasar dan warna tersebut kerap digunakanprodusen mobil-mobil sport.

"Namun mobil warna putihlah yang mengungguli seluruh warna mobil yang ada di pasar," pungkas Crow. [mor]

0 Komentar

Belum ada komentar untuk berita ini.

Kirim Komentar

Login with