Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Minggu, 2 Agustus 2015 | 17:18 WIB
Hide Ads

Dua Firma Peringatkan Digital Fraud di Indonesia

Oleh : Ahmad Taufiqqurakhman | Kamis, 6 September 2012 | 19:20 WIB
Dua Firma Peringatkan Digital Fraud di Indonesia
inilah.com

INILAH.COM, Jakarta - Dua firma internasional, NICE Actimize dan Q2 Technologies peringatkan kepada dunia perbankan Indonesia akan bahayanya penipuan keuangan secara digital.

Peringatan dari kedua firma internasional tersebut diungkap dalam seminar yang bertemakan 'Mitigating Emerging Fraud Threats and Fraudulent Payment Transactions' yang digelar di Hotel Mulia, Kamis (6/9).

"Ancaman yang muncul, semakin kompleks dibandingkan beberapa tahun yang lalu, hal ini pun mendorong perlunya strategi penanganan cross-channel fraud," ungkap Ben Knieff, Director of Product Marketing dari NICE Actimize.

Sementara itu, Director Q2 Technologies Sumarto Santosa mengatakan, ini merupakan kesempatan yang baik bagi sektor perbankan di Indonesia.

"Kesempatan ini mengenai isu khusus yang sedang mereka hadapi serta bagaimana kami dapat membantu dan meminimalisir resiko operasional yang ada,"papar Sumarto.

Q2 Technologies merupakan penyedia solusi keamanan IT untuk klien perusahaan melindungi aset berharga dan mengamankan resiko keuangan.

Sama halnya dengan NICE Actimize yang juga menyediakan solusi penanggulangan penipuan, anti money-laundering, investigasi enterprise, pengelolaan resiko dan monitoring trading secara real-time.

Keduanya memiliki solusi berupa layanan IT dan juga software untuk perusahaan-perusahaan sektor keuangan.

Kasus fraud besar yang pernah ditangani oleh kedua firma tersebut adalah kasus Citibank tahun 2011, sehingga mereka harus meneliti data seluruh cabang Citibank di wilayah Asia Pasifik.

"Intinya melalui seminar ini, kami mencoba membangun awareness atas digital fraud di dunia perbankan Indonesia," pungkas Sumarto. [ikh]

Berita Terkait Lainnya

0 Komentar

Belum ada komentar untuk berita ini.

Kirim Komentar

Silahkan isi kode keamanan berikut

Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab. INILAH.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.