Rabu, 24 September 2014 | 11:25 WIB
Follow Us: Facebook twitter
Peretas Bobol Situs Transaksi Mata Uang AS
Headline
ilustrasi
Oleh: Nur Ikhsan
Teknologi - Kamis, 6 September 2012 | 16:43 WIB
Berita Terkait

INILAH.COM, Sydney - Transaksi di dunia maya kerap mengundang risiko kebobolan peretas. Dan hal ini terjadi pada BitFloor, situs transaksi online mata uang terbesar di AS milik Bitcoin Exchange.

Situs teknologi ZDNet mewartakan BitFloor baru-baru ini dijebol peretas. Akibatnya, 24.000 koin (Bitcoin) senilai US$250 ribu hilang.

Pendiri BitFloor, Roman Shtylman mengumumkan bawah servernya kena serangan peretas. Saat ini, situs BitFloor sementara ditutup dan dihentikan operasinya. Ia menjelaskan apa yang telah terjadi serta langkah-langkah yang diambil untuk menangani masalah tersebut.

Shtylman juga mempersilakan pemilik akun untuk menghubungi petugas supporting Bitcoin apabila ada sejumlah pertanyaan seputar masalah yang sedang terjadi.

Beberapa server BitFloor telah diretas pada Rabu (5/9) malam waktu setempat, dan akibatnya penyerang memperoleh akses ke kunci-kunci back up yang tidak terenkripsi. Dengan kunci-kunci itu mereka mampu mentransfer koin.

"Sebagai akibatnya, saya telah menghentikan sementara semua operasi pertukaran," kata Shtylman.

Hingga saat ini, BitFloor tengah bekerja keras melacak pencurian koin itu.

Serangan terhadap situs penyedia jasa transaksi mata uang ini bukan pertama kalinya. Pada Juni 2011, Mt Gox Exchange juga dibobol peretas. Dengan menggunakan akun administrator, peretas ini mencuri 2.000 koin yang masing-masing senilai US$17,5 dalam waktu setengah jam. [mor]

Dapatkan berita populer pilihan Anda gratis setiap pagi di sini atau akses mobile langsung http://m.inilah.com via ponsel dan Blackberry !. Kini hadir www.inilah.com di gadget Anda , dapatkan versi Android di Google Play atau klik http://ini.la/android dan versi Iphone di App Store atau klik http://ini.la/iphone
0 Komentar
Belum ada komentar untuk berita ini.
Kirim Komentar
Nama :
Email :
Komentar :
Silahkan isi kode keamanan berikut

Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab.
INILAH.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.
Gunakan layanan gravatar untuk menampilkan foto anda.
BERITA LAINNYA
BERITA POPULER