Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Rabu, 18 Oktober 2017 | 08:46 WIB

TV Samsung Diduga Dicuri Mata-mata Teknologi

Oleh : Ahmad Taufiqqurakhman | Rabu, 5 September 2012 | 17:17 WIB
TV Samsung Diduga Dicuri Mata-mata Teknologi
straitstimes.com
facebook twitter

INILAH.COM, Berlin - Di gelaran pameran sebesar dan semegah IFA pun, pencurian bisa saja terjadi. Dikabarkan, Samsung mengalami kehilangan berupa dua unit televisi canggih saat hendak dikirim ke lokasi pameran.

Dilansir oleh StraitsTimes, kepolisian Jerman bekerjasama dengan kepolisian Korea Selatan saat ini tengah menyelidiki hilangnya dua buah televisi canggih milik Samsung menjelang acara Internationale Funkausstellung (IFA) 2012 yang berlangsung di Berlin, Jerman. Mereka pun curiga kalau perangkat tersebut dicuri oleh 'mata-mata teknologi'.

Dua buah televisi Samsung berteknologi organic light-emitting diode (OLED) hilang ketika sedang dikirim ke Berlin. Jenis televisi tersebut pun belum dirilis ke pasaran.

"Karena saat ini televisi berteknologi canggih seperti inihanya dimiliki oleh beberapa vendor saja, maka kemungkinan bahwa pencurian tersebut memang sudah direncanakan. Dan kejadian ini cukup luar biasa," ungkap seorang sumber yang dekat dengan Samsung.

Samsung, salah satu produsen TV teratas, sebelumnya telah mempromosikan OLED sebagai generasi terbaru teknologi TV, yang diharapkan dapat membantu masa depan industri televisi. [ikh]

Tags

Komentar

 
x