Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Senin, 31 Agustus 2015 | 02:56 WIB
Hide Ads

iPad Mini Akan Lebih Tipis dengan Kamera 5 MP?

Oleh : Nur Ikhsan Suryakusumah | Selasa, 4 September 2012 | 01:01 WIB
iPad Mini Akan Lebih Tipis dengan Kamera 5 MP?

INILAH.COM, San Francisco - Rumor terbaru tentang iPad Mini kembali beredar. Kali ini dikabarkan oleh KGI Securities. Seperti apa?

Setelah muncul kabar bahwa iPad Mini akan dibuat menggunakan basis iPad 2, kini kembali muncul rumor bahwa tablet mini besutan Apple ini akan mengusung desain lebih tipis dan dipersenjatai kamera belakang berkekuatan lima megapixel.

Desain lebih tipis ini, menurut KGI Securities, dikarenakan iPad Mini telah menggunakan teknologi baru yang disebut GF Ditto (GF2) pada layar sentuhnya.

Dilansir oleh TGDaily, analis KGI Securities, Ming-Chi Kuo mengatakan, Apple akan menjadi perusahaan pertama yang akan mengkomersilkan teknologi GF2 yang memungkinkan layar sentuhnya menjadi lebih tipis dan menampilkan tampilan yang sangat terang.

Ming-Chi Kuo juga menyakini bahwa iPad lebih memilih menggunakan teknologi baru GF2 atau G/G touch structure yang diklaim dapat meningkatkan performa layar sentuhnya. Hal ini berbeda dengan iPhone 5 yang pada layar sentuhnya mengusung teknologi in cell touch.

Sementara itu Neil Hughes dari Apple Insider mengatakan, iPad Mini kemungkinan akan setipis iPhone 5. Menurutnya, ketebalan panel layar iPad Mini hanya dibawah 2,2 milimeter atau di bawah 4,2 milimeter termasuk printed circuit board (PCB).

Apple memang belum secara resmi merilis spesifikasi iPad Mini, namun Ming-Chi Kuo mengatakan bahwa iPad Mini akan mengusung kamera depan dengan resolusi HD untuk FaceTime dan menggunakan kamera resolusi lima megapixel pada bagian belakang.

Mengenai harganya, analis lain dari IHS iSuppli, Rhoda Alexander memperkirakan Apple akan melansir iPad Mini versi entry level dengan harga di bawah US$249 atau sekitar Rp2,4 juta.

Menurutnya, apabila Apple nantinya menjual perangkat ini dengan kisaran harga US$299 (sekitar Rp2,9 juta), akan dipastikan bakal sulit bersaing dengan kompetitor-kompetitornya seperti Google Nexus dan Kindle Fire. [mor]

0 Komentar

Belum ada komentar untuk berita ini.

Kirim Komentar

Silahkan isi kode keamanan berikut

Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab. INILAH.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.