Selasa, 16 September 2014 | 07:52 WIB
Follow Us: Facebook twitter
About.com Resmi Dibeli IAC Seharga Rp2,83 Triliun
Headline
IST
Oleh: Nur Ikhsan Suryakusumah
Teknologi - Selasa, 28 Agustus 2012 | 15:15 WIB
Berita Terkait

INILAH.COM, New York - Situs informasi About.com dikabarkan resmi dimiliki perusahaan internet AS, InterActiveCorp (IAC).

Diwartakan oleh PCMag, pemilik sebelumnya, New York Times melego situs ini kepada konglomerat Barry Diller, bos IAC, dengan harga US$300 juta atau sekitar Rp2,85 triliun. Padahal sebelumnya situs ini pernah ditawarkan ke Answer.com dengan harga US$270 juta.

About.com adalah situs yang menawarkan sejumlah informasi dan pengetahuan pada pengunjungnya terkait dengan konten panduan atau how to. Pengguna bisa mencari artikel apa saja yang diinginkan pun juga dengan review produk secara gratis.

Barry Diller adalah Chairman dan Senior Executive IAC (InterActiveCorp) dan media executive di Fox Broadcasting Company dan USA Broadcasting. Kekayaannya ditaksir menyentuh angka US$1,6 miliar atau sekitar Rp15,3 triliun.

Menurut laporan The New York Time, About.com memiliki masa depan yang cukup cerah sebelum dijual. Sementara sang pembelinya, IAC, diketahui memegang sejumlah properti web populer, seperti Match.com, Vimeo, dan Ask.com.

“About.com telah menjadi kontributor yang kuat bagi perusahaan kami sejak akuisisi pada tahun 2005,” jelas CEO New York Times Arthur Sulzberger Jr, dalam pernyataan resminya. [mor]

Dapatkan berita populer pilihan Anda gratis setiap pagi di sini atau akses mobile langsung http://m.inilah.com via ponsel dan Blackberry !. Kini hadir www.inilah.com di gadget Anda , dapatkan versi Android di Google Play atau klik http://ini.la/android dan versi Iphone di App Store atau klik http://ini.la/iphone
0 Komentar
Belum ada komentar untuk berita ini.
Kirim Komentar
Nama :
Email :
Komentar :
Silahkan isi kode keamanan berikut

Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab.
INILAH.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.
Gunakan layanan gravatar untuk menampilkan foto anda.
BERITA LAINNYA
BERITA POPULER