Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Selasa, 28 Juli 2015 | 20:18 WIB
Hide Ads

Pemprov Bantu Tim Formula Mushika ITB Rp100 Juta

Oleh : Riza Pahlevi | Selasa, 28 Agustus 2012 | 11:10 WIB

Berita Terkait

Pemprov Bantu Tim Formula Mushika ITB Rp100 Juta
inilahjabar.com

INILAH.COM, Bandung - Pemerintah Provinsi Jawa Barat memberikan sejumlah bantuan terkait mobil balap Mushika One ciptaan Institut Teknologi Bandung (ITB). Pemprov pun menggelontorkan dana Rp100 juta untuk membantu keberangkatan tim ke Jepang.

"Dana yang diberikan oleh Pemprov ini menyangkut urusan keberpihakan kepada anak-anak Indonesia dalam memajukan potensi mereka. Selain itu guna menutupi kekurangan dana tim. Pemprov Jabar memberikan Rp100 juta kepada tim Mushika Formula ITB," kata Heryawan usai melepas Tim Mushika Formula ITB ke Jepang di Campus Center ITB, Jalan Ganesha Kota Bandung, Senin (27/8/2012).

Heryawan mengatakan, teknologi yang diciptakan oleh anak bangsa harus selalu didukung. Hal tersebut akan berguna dalam proses perekonomian dalam bidang industri. Dengan modal sama atau lebih kecil, teknologi dapat melipatgandakan hasil atau output dari proses produksi.

Lebih lanjut dia mengungkapkan bantuan itu nantinya akan dipakai untuk semua kebutuhan tim jelang keberangkatan maupun saat berada di Jepang. Selain itu, Gubernu Jabar juga menjanjikan akan mencarikan dana tambahan untuk melengkapi kebutuhan tim.

"Jika masih kurang, nanti kita cari-cari lagi. Mungkin bisa minta bantuan ke Bank Jabar atau ke pihak lainnya," ucapnya.

Sementara itu, Rektor ITB Akhmaloka menyambut baik dukungan dari Pemprov Jabar. Pihaknya menuturkan, selain bantuan dana yang diterima dari Pemprov Jabar, ITB juga membantu para mahasiswa yang tergabung dalam tim ini dari segi akademik.

"Pada dasarnya mobil ini merupakan bagian tugas mata kuliah pengembangan keprofesian yang memiliki bobot lima sks. Jadi untuk mahasiswa yang ikut dalam tim Mushika sudah pasti lulus mata kuliah tersebut," jelasnya.

Akhmaloka menambahkan, ITB selalu menginginkan yang terbaik bagi mahasiswanya. Baik dari sisi akademik maupun keahliannya. Untuk itu, ITB selalu mendukung setiap potensi yang dimiliki oleh mahasiswanya.[ang]

0 Komentar

Belum ada komentar untuk berita ini.

Kirim Komentar

Silahkan isi kode keamanan berikut

Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab. INILAH.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.