Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Sabtu, 18 April 2015 | 18:37 WIB
Hide Ads

Casing Ponsel Mampu Kurangi Risiko Kanker

Oleh : Ahmad Taufiqqurakhman | Senin, 27 Agustus 2012 | 18:16 WIB
Casing Ponsel Mampu Kurangi Risiko Kanker
ndtv.com

INILAH.COM, California - Sebuah casing untuk ponsel diklaim mampu mengurangi risiko terkena kanker. Benarkah?

Casing ponsel yang terbuat dari bahan materi pesawat NASA tersebut, diklaim mampu mengurangi radiasi ponsel dan resiko kanker, sebagaimana dapat memotong ekspos radiasi hingga 95%. Demikian diwartakan oleh NDTV.

Untuk urusan kanker sendiri, meski masih belum jelas seberapa besar pengaruh ponsel terhadap kesehatan, namun WHO sudah mengklasifikasikan sebagai perangkat yang dapat berpotensi untuk menimbulkan penyakit bagi manusia.

Perusahaan pembuat casing tersebut, Pong, mengklaim bahwa mereka telah menyelesaikan permasalahan yang ditimbulkan karena dekatnya posel ke kepala ketika sedang melakukan pembicaraan.

Ryan McCaugney, CTO dari Pong, mengatakan bahwa tes lababoratorium mereka telah casingitu sudah mengurangi tingkat radiasi hingga 95%.

Namun McCaugney mengatakan bahwa casingitu juga merupakan solusi sepenuhnya, karena juga belum ada standarisasi seberapa 'aman' tingkat radiasi terkecil sekalipun. [ikh]

0 Komentar

Belum ada komentar untuk berita ini.

Kirim Komentar

Silahkan isi kode keamanan berikut

Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab. INILAH.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.