Sabtu, 19 April 2014 | 08:49 WIB
Follow Us: Facebook twitter
Cuci Gudang Paten, Kodak Isyaratkan Bakal Kembali?
Headline
IST
Oleh: Ahmad Taufiqqurakhman
Teknologi - Senin, 27 Agustus 2012 | 15:16 WIB
Berita Terkait

INILAH.COM, California - Ribuan paten teknologi yang dilelang Kodak mengisyaratkan bahwa perusahaan kamera itu akan bangkit dari kebangkrutan?

Dahulu Kodak merupakan pemimpin di industri kamera analog. Merekalah yang pertama kali memperkenalkan teknologi kamera digital pada 1975. Namun mereka juga yang telat masuk ke industri kamera digital.

Dilansir Mashable, Kodak kini telah melelang 1.100 paten teknologi mereka, yang kebanyakan berhubungan dengan fitur digital image capture, manupulasi gambar, sharing gambar, atau sekira 10 persen dari total portfolio mereka.

Namun para pengamat menyayangkan keputusan Kodak untuk mendiskon secara keseluruhan bisnisnya yang sudah berusia lebih dari 132 tahun.

"Kodak memang memegang paten-paten teknologi yang bernilai. Namun mereka harus tetap memegang paten terbaik untuk diri sendiri," ujar Alexander Poltorak, CEO dari firma General Patent Corp.
Pekan ini, Kodak juga baru meluncurkan business-plan yang intinya adalah untuk 'membuat perusahaan baru'.
Ada dua pasar berkembang yang sedang dibidik Kodak, yakni produk atau layanan seperti printed electronic dan fungtional printing. [ikh]
Dapatkan berita populer pilihan Anda gratis setiap pagi di sini atau akses mobile langsung http://m.inilah.com via ponsel dan Blackberry !. Kini hadir www.inilah.com di gadget Anda , dapatkan versi Android di Google Play atau klik http://ini.la/android dan versi Iphone di App Store atau klik http://ini.la/iphone
0 Komentar
Belum ada komentar untuk berita ini.
Kirim Komentar
Nama :
Email :
Komentar :
Silahkan isi kode keamanan berikut

Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab.
INILAH.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.
Gunakan layanan gravatar untuk menampilkan foto anda.
BERITA LAINNYA
BERITA POPULER