Selasa, 29 Juli 2014 | 17:43 WIB
Follow Us: Facebook twitter
Lautan Kutub Utara Semakin Menyusut
Headline
ist
Oleh: Ahmad Taufiqqurakhman
Teknologi - Rabu, 22 Agustus 2012 | 14:55 WIB
Berita Terkait

INILAH.COM, Washington - Laporan terbaru para ilmuwan menyebutkan bahwa lautan di Kutub Utara akan semakin menyusut, bahkan pekan depan akan memecahkan rekor baru. Benarkah?

Seperti dikutip dari Scientific American, lautan es di laut Kutub Utara akan menyusut dan ukurannya akan memecahkan rekor pada pekan depan, dan kemudian akan terus menyusut, ungkap para ilmuwan di United States National Climate Data Center.

"Sebuah rekor baru nampaknya akan dicatat pada akhir bulan Agustus," ujar Ted Scambos, pimpinan ilmuwan di pusat data tersebut, yang memonitor pergerakan es di Kutub Utara dan lain-lain.

"Kemungkinannya, penyusutan tersebut akan memecahkan rekor sebelumnya, sementara lapisan esnya juga terus menyusut," tambahnya.

Jumlah lautan es di Kutub Utara sangat penting, karena merupakan indikator kondisi udara dunia.

Tahun ini, hilangnya lapisan es di Kutub Utara telah menambah besarnya jumlah peningkatan air laut di seluruh dunia. [ikh]

Dapatkan berita populer pilihan Anda gratis setiap pagi di sini atau akses mobile langsung http://m.inilah.com via ponsel dan Blackberry !. Kini hadir www.inilah.com di gadget Anda , dapatkan versi Android di Google Play atau klik http://ini.la/android dan versi Iphone di App Store atau klik http://ini.la/iphone
0 Komentar
Belum ada komentar untuk berita ini.
Kirim Komentar
Nama :
Email :
Komentar :
Silahkan isi kode keamanan berikut

Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab.
INILAH.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.
Gunakan layanan gravatar untuk menampilkan foto anda.
BERITA LAINNYA
BERITA POPULER