Rabu, 30 Juli 2014 | 16:04 WIB
Follow Us: Facebook twitter
HearPlanet, Teman Liburan yang Menyenangkan
Headline
Itunes
Oleh: Nur Ikhsan Suryakusumah
Teknologi - Senin, 20 Agustus 2012 | 15:42 WIB
Berita Terkait

INILAH.COM, Jakarta - Selain mengunjungi sanak saudara, libur Lebaran juga kerap diisi dengan bepergian ke berbagai tempat wisata. Saat melakukan perjalanan wisata, alangkah menyenangkannya jika seorang pemandu wisata ikut menyertai kita. Anda tak perlu repot lagi mencari pemandu wisata, karena saat ini pemandu wisata pun telah tersedia di dalam saku Anda.

Pemandu wisata dalam saku? Mungkin ini terdengar aneh. Tapi benar lho, hal ini bukan suatu hal yang mustahil dengan keberadaan HearPlanet. HearPlanet adalah sebuah aplikasi smartphone dan tablet untuk bepergian bagi yang ingin mendengar suara pemandu wisata di saku sendiri tentang tempat-tempat yang dikunjungi di seluruh dunia.

Seringkali kita melakukan wisata ke sebuah kota yang tidak pernah diketahui atau harus menunggu jadwal penerbangan pulang yang mana seolah-olah tanpa tujuan mengembara di kota tersebut. Demikian juga kita sering mengeluarkan biaya ekstra untuk menjadwalkan pemandu wisata yang tidak menyamankan diri karena harus bangun pagi-pagi menunggu jemputan.

Kehadiran HearPlanet yang menyediakan pemandu wisata bersuara di saku kita akan membantu membereskan masalah-masalah pencarian informasi lokasi setempat. Aplikasi untuk ponsel pintar ini akan menjadi pemandu pribadi ketika bepergian sambil mendengarkan informasi tentang tempat-tempat baru yang belum pernah kita kunjungi.

Aplikasi HearPlanet bisa dijalankan oleh perangkat dengan sistem operasi Apple iOS dan Android. Keunggulan HearPlanet karena memiliki fitur suara yang memberikan kebebasan bagi kita berjalan kaki, mengemudi, mengikuti tur kota, ataupun saat duduk di pinggir jalan untuk beristirahat, tanpa harus berhenti melakukan aktivitas lainnya untuk membaca buku panduan.

Sebagai wisatawan yang ingin mencari tahu tentang semua tempat yang kita kunjungi, fitur yang mencakup ratusan ribu lokasi di seluruh dunia. Aplikasi ini diperbaharui hampir setiap hari dengan tambahan konten terbaru untuk meningkatkan mutu informasi terhadap setiap kota di dunia.

Aplikasi ini juga dilengkapi dengan geo-location untuk memudahkan pencarian informasi mengenai lokasi sekitarnya dan informasi tentang kota-kota di sekitar kita saat melakukan kunjungan ke luar negeri.

HearPlanet mempermudah wisatawan mencari tempat-tempat penting yang harus dikunjungi, memberi informasi lokasi yang bersejarah, dan lokasi atraksi turis.

Sebagai perusahaan start-up, HearPlanet bermitra dengan penerbit buku panduan turis dan organisasi yang menyediakan jasa yang memberikan informasi tentang tempat. Malah untuk aplikasi versi terbaru memberikan kemudahan untuk wisatawan menambahkan suara mereka sebagai masukkan untuk HearPlanet. Bahkan juga mengajak pengembang aplikasi yang ingin memasukkan konten HearPlanet di app yang mereka sedang kembangkan.

HearPlanet juga menjalin mitra dengan pedagang-pedagang lokal untuk menyediakan diskon, kupon dan penawaran khusus terutama di kota-kota besar di Amerika Serikat termasuk Los Angeles, New York, San Francisco, Las Vegas, Chicago, dan lainnya.

Contohnya, aplikasi 'Shop LA' yang menawarkan harga istimewa bagi wisatawan yang mengunjungi kota Los Angeles dengan harga diskon makanan, minuman, dan tempat belanja dari toko peralatan rumah tangga sampai toko serba-ada.

Aplikasi ini tersedia untuk pengguna iOS yang memiliki versi 3.1.1 dan dapat diunduh secara gratis di iTunes. Sedangkan untuk pengguna perangkat bersistem operasi Android, HearPlanet dapat diunduh melalui toko aplikasi online Google Play yang juga gratis.

Selamat berlibur.

Dapatkan berita populer pilihan Anda gratis setiap pagi di sini atau akses mobile langsung http://m.inilah.com via ponsel dan Blackberry !. Kini hadir www.inilah.com di gadget Anda , dapatkan versi Android di Google Play atau klik http://ini.la/android dan versi Iphone di App Store atau klik http://ini.la/iphone
0 Komentar
Belum ada komentar untuk berita ini.
Kirim Komentar
Nama :
Email :
Komentar :
Silahkan isi kode keamanan berikut

Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab.
INILAH.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.
Gunakan layanan gravatar untuk menampilkan foto anda.
BERITA LAINNYA
BERITA POPULER