Jumat, 24 Oktober 2014 | 00:10 WIB
Follow Us: Facebook twitter
'Prototip' Manusia Ditemukan di Afrika
Headline
smithsonianmag.com
Oleh: Billy A. Banggawan
Teknologi - Sabtu, 18 Agustus 2012 | 19:18 WIB
Berita Terkait

INILAH.COM, London - Para peneliti menemukan fosil di utara Kenya, Afrika. Fosil ini diketahui merupakan spesies baru manusia yang hidup pada dua juta tahun silam.

Penemuan ini setidaknya menunjukkan ada tiga spesies berbeda dari manusia di Afrika. Specimen temuan ini berupa wajah dan dua rahang bergigi. Temuan ini mendukung temuan tengkorak pada 1972 yang menyatakan adanya spesies berbeda manusia yang dikenal sebagai Homo Rudolfensis.

Spesies ini nampaknya memiliki otak yang lebih besa dan wajah panjang rata. Temuan ini menjadi bukti terbaru yang menantang pandangan yang ada mengenai spesies manusia berevolusi dengan tahap linear dari moyang primata.

“Spesies manusia ternyata juga berevolusi serupa yang terjadi pada hewan. Tak ada hal istimewa dari manusia hingga manusia bisa menciptakan alat-alat modern,” ungkap Dr Meave Leakey dari Turkana Basin Institute seperti dikutip BBC.

Manusia nampaknya berevolusi dengan cara yang berbeda di wilayah yang berbeda, kata Profesor Chris Stringer dari Natural History Museum. “Nampaknya, bukan lagi hal aneh jika muncul prototip manusia yang berbeda,” tutupnya.

Dapatkan berita populer pilihan Anda gratis setiap pagi di sini atau akses mobile langsung http://m.inilah.com via ponsel dan Blackberry !. Kini hadir www.inilah.com di gadget Anda , dapatkan versi Android di Google Play atau klik http://ini.la/android dan versi Iphone di App Store atau klik http://ini.la/iphone
0 Komentar
Belum ada komentar untuk berita ini.
Kirim Komentar
Nama :
Email :
Komentar :
Silahkan isi kode keamanan berikut

Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab.
INILAH.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.
Gunakan layanan gravatar untuk menampilkan foto anda.
BERITA LAINNYA
BERITA POPULER