Jumat, 28 November 2014 | 03:29 WIB
Follow Us: Facebook twitter
Mantan Hacker: Hacker Saat Ini Motifnya Cuma Uang'
Headline
Foto: Ilustrasi
Oleh: Ahmad Taufiqqurakhman
Teknologi - Jumat, 17 Agustus 2012 | 14:40 WIB
Berita Terkait

INILAH.COM, California -Motif dari aksi peretasan dari waktu ke waktu memang selalu berubah-ubah, seorang mantan hacker pun mengungkap bahwa peretas saat ini motifnya cuma uang melulu.

Mike Calce, seorang mantan hacker yang memiliki nama samaran 'Mafiaboy' mengatakan bahwa hingga kini ia masih memiliki kontak dengan orang-orang lama di komunitas hacker, yang meski beberapa masih aktif namun orientasinya sudah berbeda.

"Motivasi hacker saat ini telah berubah cukup drastis saat ini. Sekarang semuanya tentang uang, kalau dulu jaman saya peretasan adalah untuk melawan status quo," ujar Calce seperti dikutipdari Mashable.

Di era tahun 2000, Calce yang saaat itu masih berusia 15 tahun,dikenal sebagai hacker yang telah menyerang institusi-intitusi besar seperti Amazon, Dell, Yahoo, eBay dan CNN.

Kini Calce sudah berhenti. Ia pun menulis buku pada tahun 2008. Buku berjudul 'Mafiaboy: How I Cracked the Internet and Why It’s Still Broken' ini berkisah mengenai pengalaman Calce saat menjadi seorang hacker. [ikh]

Dapatkan berita populer pilihan Anda gratis setiap pagi di sini atau akses mobile langsung http://m.inilah.com via ponsel dan Blackberry !. Kini hadir www.inilah.com di gadget Anda , dapatkan versi Android di Google Play atau klik http://ini.la/android dan versi Iphone di App Store atau klik http://ini.la/iphone
0 Komentar
Belum ada komentar untuk berita ini.
Kirim Komentar
Nama :
Email :
Komentar :
Silahkan isi kode keamanan berikut

Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab.
INILAH.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.
Gunakan layanan gravatar untuk menampilkan foto anda.
BERITA LAINNYA
BERITA POPULER