Senin, 22 Desember 2014 | 04:28 WIB
Follow Us: Facebook twitter
Twitter Mampu Kembalikan Tiket Olimpiade
Headline
Foto: Ilustrasi
Oleh: Ahmad Taufiqqurakhman
Teknologi - Kamis, 16 Agustus 2012 | 19:05 WIB
Berita Terkait

INILAH.COM, California - Selembar tiket olimpiade yang hilang dapat dikembalikan kepada pemiliknya. Semua itu berkat kekuatan Twitter.

Seperti diwartakan Mashable, seorang pria bernama Cameron Montgomery menemukan selembar tiket Olimpiade di stasiun kereta api wilayah utara London pada 3 Agustus 2012 lalu.

"Karena tiap tiket bertuliskan nama pemiliknya, saya pun mencarinya di internet, namun saat itu belum menemukannya," ungkap Montgomery.

Namun kemudian ia sadar bahwa kata kunci yang ia ketik di pencariannya adalah salah. Kemudian ia pun melakukan pencariannya di Twitter.

"Saya telah menemukan sebuah tiket untuk sebuah event Olimpiade pagi ini. Apakah ada yang bisa membantu saya untuk mengembalikannya ke sang pemilik?" tulis Montgomery dengan akun @patternr.

Beberapa orang yang membacanya malah kepingin untuk membelinya, bahkan ada juga menyuruh Montgomery untuk menyimpannya.

Namun setelah kicauan dari Montgomery tersebut di RT (re-tweet)oleh West Hampsted Hockey Bar, maka sang pemilik tiket, Mike Boag, pun ikut membacanya, sehingga ia langsung me-mention Montgomery.

Akun milik Boag, @mikeboag, pun menulis 'halo kawan, itu mungkin adalah tiket milik saya, tolong telepon saya di 07966227301, saya akan memberikan bukti-buktinya.'

Setelah proses pengembalian selesai, Boag pun juga berterimakasih kepada Montgomery melalui Twitter.

"Terima kasih banyak ke pada @patternr karena telah mengembalikan tiketnya ke saya," tulis Boag di Twitter. [ikh]

Dapatkan berita populer pilihan Anda gratis setiap pagi di sini atau akses mobile langsung http://m.inilah.com via ponsel dan Blackberry !. Kini hadir www.inilah.com di gadget Anda , dapatkan versi Android di Google Play atau klik http://ini.la/android dan versi Iphone di App Store atau klik http://ini.la/iphone
0 Komentar
Belum ada komentar untuk berita ini.
Kirim Komentar
Nama :
Email :
Komentar :
Silahkan isi kode keamanan berikut

Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab.
INILAH.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.
Gunakan layanan gravatar untuk menampilkan foto anda.
BERITA LAINNYA
BERITA POPULER