Selasa, 16 September 2014 | 11:53 WIB
Follow Us: Facebook twitter
Wow! Mobil Robot Ini Mampu Melaju 193 Km/Jam
Headline
dailymail
Oleh: Billy A. Banggawan
Teknologi - Jumat, 17 Agustus 2012 | 18:19 WIB
Berita Terkait

INILAH.COM, London – Para ilmuwan Stanford University, Inggris, berhasil mengembangkan mobil balap otomatis. Menariknya, meski belum bisa menyaingi manusia, mobil ini mampu melaju di kecepatan 193 km/jam.

Audi TTS putih ini berhasil melakukan aksinya di Thunderhill Raceway di California. Mobil otomatis ini berhasil menyelesaikan putarannya di arena sejauh 4,8 km itu dalam dua setengah menit.

Seperti dilansir Dailymail,mobil yang diberi nama Shelly ini merupakan hasil kolaborasi Stanford’s Dynamic Design Lab pimpinan ahli rancangan teknik mesin Chris Gerdes dan Volkswagen Electronics Research Lab .

Shelley berhasil menyelesaikan putarannya berkat bantuan algoritma khusus. Sayangnya, meski teknologi mobil ini sudah sangat canggih, mobil ini masih belum mampu menyaingi manusia.“Manusia bisa menyetir dengan sangat mulus,” kata Gerdes.

Ini dia videonya. [ikh]

Dapatkan berita populer pilihan Anda gratis setiap pagi di sini atau akses mobile langsung http://m.inilah.com via ponsel dan Blackberry !. Kini hadir www.inilah.com di gadget Anda , dapatkan versi Android di Google Play atau klik http://ini.la/android dan versi Iphone di App Store atau klik http://ini.la/iphone
0 Komentar
Belum ada komentar untuk berita ini.
Kirim Komentar
Nama :
Email :
Komentar :
Silahkan isi kode keamanan berikut

Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab.
INILAH.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.
Gunakan layanan gravatar untuk menampilkan foto anda.
BERITA LAINNYA
BERITA POPULER