Jumat, 1 Agustus 2014 | 10:43 WIB
Follow Us: Facebook twitter
Jet Super Cepat NASA-Pentagon Siap Diuji Coba
Headline
dailymail.co.uk
Oleh: Billy A. Banggawan
Teknologi - Selasa, 14 Agustus 2012 | 12:51 WIB
Berita Terkait

INILAH.COM, London - Ilmuwan NASA siap menguji pesawat hipersonik milik militer Amerika Serikat. Pesawat revolusioner ini mampu mencapai kecepatan 7.242 km/jam dalam beberapa detik.

Dilansir Dailymail, jet bernama X-15A WaveRider ini mampu terbang dengan kecepatan lima kali kecepatan suara dan dapat terbang dari London ke New York dalam satu jam. Penerbangan hipersonik ini dianggap sebagai langkah baru untuk pesawat.

“Mampu mencapai penerbangan hipersonik, seperti evolusi dari pesawat baling-baling menjadi pesawat bermesin jet,” ungkap deputi teknologi di divisi sistem kecepatan tinggi, Robert Mercier, dari Air Force Research Laboratory.

Proyek yang didanai NASA dan Pentagon ini diharapkan dapat melahirkan pesawat siluman dan senjata baru bagi militer AS. Program ini diperkirakan bernilai GBP89 juta atau sekitar Rp1,3 triliun. [ikh]

Dapatkan berita populer pilihan Anda gratis setiap pagi di sini atau akses mobile langsung http://m.inilah.com via ponsel dan Blackberry !. Kini hadir www.inilah.com di gadget Anda , dapatkan versi Android di Google Play atau klik http://ini.la/android dan versi Iphone di App Store atau klik http://ini.la/iphone
0 Komentar
Belum ada komentar untuk berita ini.
Kirim Komentar
Nama :
Email :
Komentar :
Silahkan isi kode keamanan berikut

Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab.
INILAH.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.
Gunakan layanan gravatar untuk menampilkan foto anda.
BERITA LAINNYA
BERITA POPULER