Selasa, 29 Juli 2014 | 05:29 WIB
Follow Us: Facebook twitter
Rahasia Wanita Hidup Lebih Lama dari Pria
Headline
dailymail.co.uk
Oleh: Billy A. Banggawan
Teknologi - Jumat, 10 Agustus 2012 | 09:32 WIB
Berita Terkait

INILAH.COM, London - Ilmuwan mulai memahami salah satu misteri kehidupan mengenai mengapa wanita rata-rata bisa hidup lebih lama dari pria.

Hasil riset terbaru menggambarkan cara mutasi DNA mitokondria yang memiliki perbedaan pada harapan hidup pada pria dan wanita.

Mitokondria yang ada di hampir semua sel hewan merupakan bagian penting bagi kehidupan. Hal ini karena mitokondria mampu mengubah makanan menjadi energi yang memberi tenaga pada tubuh.

Dr Damian Dowling dan Florence Camus dari Monash School of Biological Sciences serta Dr David Clancy dari Lancaster University mengungkapkan, rahasianya terletak pada mitokondria yang memiliki asal berbeda-beda.

Peneliti ini menemukan, variasi genetik pada mitokondria dapat meramalkan harapan hidup pria, namun tidak pada wanita.

“Mutasi yang biasa terjadi pada pria menariknya tak terjadi pada wanita. Inilah yang membuat wanita bisa hidup lebih lama dari pria,” ungkap Dowling,seperti dilansir Dailymail..

Hasil studi ini rencananya bakal digunakan untuk menyelidiki mekanisme genetik pada pria yang nantinya digunakan untuk mengurangi atau menghilangkan efek berbahaya mutasi dan tetap sehat. [ikh]

Dapatkan berita populer pilihan Anda gratis setiap pagi di sini atau akses mobile langsung http://m.inilah.com via ponsel dan Blackberry !. Kini hadir www.inilah.com di gadget Anda , dapatkan versi Android di Google Play atau klik http://ini.la/android dan versi Iphone di App Store atau klik http://ini.la/iphone
0 Komentar
Belum ada komentar untuk berita ini.
Kirim Komentar
Nama :
Email :
Komentar :
Silahkan isi kode keamanan berikut

Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab.
INILAH.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.
Gunakan layanan gravatar untuk menampilkan foto anda.
BERITA LAINNYA
BERITA POPULER