Minggu, 26 Oktober 2014 | 12:57 WIB
Follow Us: Facebook twitter
NASA-Boeing Uji Pesawat Radikal Masa Depan
Headline
dailymail.co.uk
Oleh: Billy A. Banggawan
Teknologi - Kamis, 9 Agustus 2012 | 18:25 WIB
Berita Terkait

INILAH.COM, London – NASA unjuk kerja prototip ‘pesawat masa depan’. Alasan telah mencapai batas kecepatan dan efisiensi bahan bakar membuat NASA dan Boeing ciptakan pesawat radikal ini.

X-48C merupakan pesawat bersayap hibrida yang menawarkan volume internal lebih besar untuk penumpang dan kargo. Pesawat berbentuk segitiga yang mirip pesawat mata-mata ini mampu lebih mengefisienkan udara.

Sayap pesawat yang mencapai 75 meter dan berat 226kg ini akan siap dikembangkan pada 15-20 tahun mendatang. Pesawat ini nantinya akan digunakan untuk keperluan militer serta penerbangan kosumen.

Pesawat ini mampu terbang selama 35 menit di ketinggian 3km. “Melalui pesawat ini, kami akan mengevaluasi dampak konsel perisai pada penerbangan kecepatan rendah,” kata Kepala Teknisi Boeing Normal Princen seperti dikutip Dailymail.

Untuk tahap ujicobanya, NASA dan Boeing akan terus menguji selama 2012 ini.

Berikut videonya. [ikh]

Dapatkan berita populer pilihan Anda gratis setiap pagi di sini atau akses mobile langsung http://m.inilah.com via ponsel dan Blackberry !. Kini hadir www.inilah.com di gadget Anda , dapatkan versi Android di Google Play atau klik http://ini.la/android dan versi Iphone di App Store atau klik http://ini.la/iphone
0 Komentar
Belum ada komentar untuk berita ini.
Kirim Komentar
Nama :
Email :
Komentar :
Silahkan isi kode keamanan berikut

Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab.
INILAH.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.
Gunakan layanan gravatar untuk menampilkan foto anda.
BERITA LAINNYA
BERITA POPULER