Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Senin, 27 April 2015 | 12:35 WIB
Hide Ads

Volvo Bakal Absen di IIMS 2012

Oleh : Nur Ikhsan Suryakusumah | Selasa, 7 Agustus 2012 | 15:31 WIB
Volvo Bakal Absen di IIMS 2012
IST

INILAH.COM, Jakarta - Produsen mobil asal Swedia, Volvo, menyatakan tidak akan ambil bagian pada ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2012, September mendatang.

Ajang tahunan itu padahal selalu dipergunakan beberapa Agen Pemegang Merek (APM) mobil dan produsen mobil Indonesia untuk meluncurkan sejumlah model terbaru.

Indobuana Autoraya yang merupakan ATPM resmi Volvo di Indonesia menjelaskan 'absennya' Volvo dalam ajang IIMS 2012 karena Volvo masih menjalani masa transisi manajemen dari pemilik lama Ford Motor Company ke pemilik baru asal Geely.

Pasca diakuisisi Geely, Volvo lebih fokus menyasar pasar-pasar besar di dunia sedangkan pasar-pasar di Asia Tenggara masih kecil.

"Padahal, potensi pembeli Volvo di Indonesia sangatlah besar. Pelanggan mobil premium di Indonesia bisa mencapai 500 ribu orang dan Jumlah pelanggan mobil di Jakarta bisa mengerucut lagi," kata Kepala Eksekutif PT Indobuana Autoraya Paulus B Suranto, saat menggelar buka puasa bersama media di Jakarta, Senin (6/8).

Selain itu juga, Volvo Indonesia masih mengajukan blue print ke Volvo Global untuk dipersetujui. Blue print tersebut akan mencakup line up model-model Volvo terbaru, jalur produksi, rencana pemasaran dan promosi Volvo Indonesia.

"Kami baru mengajukan blue print ke Volvo pusat dan keputusannya baru akhir Agustus. Blue print itu mencakup rencana jangka pendek dan panjang Volvo Indonesia," ujar Paulus.

Meski terlambat dibanding produsen lainnya, Volvo Indonesia terus berkomitmen menghadirkan model-model Volvo yang berkualitas dan mengutamakan keselamatan pengemudi di Indonesia.

Tahun 2011 lalu, Volvo meluncurkan mobil berjenis SUV, yakni XC 60 dan model itu diterima baik di pasar Indonesia.

"Kami memang sedikit terlambat saat ini, tapi kedepannya kami akan menambahkan berbagai model-model terbaru seperti V40, S60 dan V60. Semakin banyak portfolio maka akan semakin bagus," ujarnya. [mor]

Tag :

Berita Terkait Lainnya

0 Komentar

Belum ada komentar untuk berita ini.

Kirim Komentar

Silahkan isi kode keamanan berikut

Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab. INILAH.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.