Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Minggu, 1 Maret 2015 | 18:55 WIB
Hide Ads

Bakal Ada Karnaval, Bandung Besok Diprediksi Macet

Oleh : Evi Damayanti | Selasa, 7 Agustus 2012 | 16:37 WIB

Berita Terkait

Bakal Ada Karnaval, Bandung Besok Diprediksi Macet
hakteknas.ristek.go.id

INILAH.COM, Bandung - Iring-iringan peserta karnaval kreativitas Iptek yang digelar Rabu (8/8) besok diprediksi bakal membuat jalan di Kota Bandung macet. Kemacetan akan terjadi terutama di lokasi pusat acara yakni sekitar Kampus ITB Jalan Ganesha.

Rute iring-iringan karnaval dalam rangka Hari Kebangkitan Teknologi Nasional (Harteknas) ke-17 itu dimulai dari Jalan Ganesha - Ir H Djuanda - Dipati Ukur - Areal Monumen Perjuangan Jawa Barat - Surapati - Dipenogoro - kembali ke Ir Djuanda dan berakhir di Jalan Ganesha.

Jalanan itu akan mulai padat dan dilintasi peserta karnaval yang ikut sedikitnya 50 unit kendaran, di antaranya bus listrik nasional, panser PT Pindad, mobil PT Len, mobil Badan Standardisasi Nasional, mobil hujan buatan BPPT, Pesawat UAV Badan Informasi Geospasial, mobil Kedaruratan Nuklir, mobil Nuklir Pangan untuk Kesehatan, Buggy Car karya SMKN 8 Bandung, mobil Pintar SIKIB, serta hasil inovasi lainnya.

Karnaval akan dibuka secara langsung oleh Menteri Negara Riset dan Teknologi Gusti Muhammad Hatta sekitar pukul 13.30 WIB.

Ketua Harian Hakteknas ke-17, Pariatmo mengatakan, maksud diadakannya karnaval ini yakni memberikan pengalaman yang berbeda karena selain memamerkan hasil-hasil dari inovasi dan teknologi karya anak bangsa, masyarakat juga bisa melihat langsung hasil inovasi dan teknologi itu.

"Sekali-kali Bandung tambah macet tidak apa-apa dong, ini kan demi kemajuan teknologi kita," ujar Pariatmo usai rapat di ruang tengah Bale Kota, Senin (6/8). [ikh]

Tag :

0 Komentar

Belum ada komentar untuk berita ini.

Kirim Komentar

Silahkan isi kode keamanan berikut

Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab. INILAH.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.