Minggu, 31 Agustus 2014 | 05:13 WIB
Follow Us: Facebook twitter
Ahli Temukan Matahari Vampir
Headline
IST
Oleh: Billy A. Banggawan
Teknologi - Jumat, 3 Agustus 2012 | 08:08 WIB
Berita Terkait

INILAH.COM, London - Semesta merupakan tempat yang sangat beragam dan banyak bintang tak seperti matahari di galaksi Bima Sakti. Salah satunya, matahari vampir yang senang menghisap materi matahari lain.

Bintang ini dikenal sebagai bintang O-Type yang memiliki suhu, massa tinggi. Bintang-bintang ini memiliki kehidupan pendek dan keras dan berperan penting dalam evolusi galaksi.

Selain itu, bintang ini terkait erat fenomena ‘bintang vampir’. Bintang lebih kecil menghisap materi dari permukaan bintang yang lebih besar di dekatnya.

“Bintang ini sangat panas dan memiliki sinar biru keputihan dengan suhu permukaan 30.000C,” ungkap Hugues Sana dari University of Amsterdam, Belanda,seperti dikutipDailymail.

Di gugus bintang di Bima Sakti, terdapat 71 bintang jenis ini dan enam bintang muda berada di dekatnya. Hasil studi menunjukkan, asumsi menyatakan kebanyakan bintang tunggal terbukti salah. [ikh]

Dapatkan berita populer pilihan Anda gratis setiap pagi di sini atau akses mobile langsung http://m.inilah.com via ponsel dan Blackberry !. Kini hadir www.inilah.com di gadget Anda , dapatkan versi Android di Google Play atau klik http://ini.la/android dan versi Iphone di App Store atau klik http://ini.la/iphone
0 Komentar
Belum ada komentar untuk berita ini.
Kirim Komentar
Nama :
Email :
Komentar :
Silahkan isi kode keamanan berikut

Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab.
INILAH.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.
Gunakan layanan gravatar untuk menampilkan foto anda.
BERITA LAINNYA
BERITA POPULER