Kamis, 31 Juli 2014 | 20:28 WIB
Follow Us: Facebook twitter
Ahli Bikin Aplikasi Hindari Kecelakaan Berkendara
Headline
upi.com
Oleh: Billy A. Banggawan
Teknologi - Jumat, 3 Agustus 2012 | 12:44 WIB
Berita Terkait

INILAH.COM, Newark - Para teknisi asal AS mengatakan, teknologi ini dapat mengurangi kecelakan akibat kelalaian pengendara yang terpaksa melakukan SMS atau panggilan telepon saat berkendara.

National Highway Traffic Safety Administration memperkirakan, ada sekitar 3.000 kecelakaan fatal di seluruh dunia tahun lalu akibat hal tersebut. Para peneliti di Rutgers University pun merancang dan menguji aplikasi penangkalnya.

Seperti dikutip UPI, aplikasi ini akan mendeteksi posisi penumpang saat di dalam mobil. Jika pengguna duduk di bangku penumpang, ponsel tak akan dibatasi. Namun, jika pengguna diketahui berada di bangku kemudi, aplikasi akan membatasi akses ponsel.

Termasuk aplikasi akan membuat nada panggilan mati, SMS yang masuk baru akan diterima kemudian, serta merespon otomatis pada penelepon atau seseorang yang mengirim SMS menyatakan pemilik ponsel sedang berkendara.

Bagaimana menurut Anda? [ikh]

Dapatkan berita populer pilihan Anda gratis setiap pagi di sini atau akses mobile langsung http://m.inilah.com via ponsel dan Blackberry !. Kini hadir www.inilah.com di gadget Anda , dapatkan versi Android di Google Play atau klik http://ini.la/android dan versi Iphone di App Store atau klik http://ini.la/iphone
0 Komentar
Belum ada komentar untuk berita ini.
Kirim Komentar
Nama :
Email :
Komentar :
Silahkan isi kode keamanan berikut

Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab.
INILAH.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.
Gunakan layanan gravatar untuk menampilkan foto anda.
BERITA LAINNYA
BERITA POPULER