Selasa, 21 Oktober 2014 | 09:10 WIB
Follow Us: Facebook twitter
Figur Manusia Kuno Ditemukan di Turki
Headline
IST
Oleh: Billy A. Banggawan
Teknologi - Kamis, 2 Agustus 2012 | 17:05 WIB
Berita Terkait

INILAH.COM, Antakya – Tim arkeolog internasional menemukan patung manusia tak lazim di situs penggalian di tenggara Turki. Patung ini diklaim dapat memberi pandangan pada 1000-738 tahun Sebelum Masehi.

Figur patung ini merupakan bagian gerbang monumental rumit yang memberi akses pada bagian atas Citadel Kunulua, atau ibu kota Kerajaan Patina Neo-Hittie. Selain itu, kolom dasar semi bundar juga ditemukan di situs bernama Tayinat itu.

“Temuan ini merupakan produk nyata warga Neo-Hittite. Temuan ini memberi pandangan jelas ke dalam karakter inovatif dan modern budaya Zaman Besi yang ada di timur Mediterania setelah runtuhnya kerajaan dari Era Perunggu,” papar kepala proyek Tim Harrison dari University of Toronto,seperti dikutipUPI.

Patung ini memiliki tinggi 3,7 meter dengan kolom dasar setinggi satu meter dan diameter satu meter. [ikh]

Dapatkan berita populer pilihan Anda gratis setiap pagi di sini atau akses mobile langsung http://m.inilah.com via ponsel dan Blackberry !. Kini hadir www.inilah.com di gadget Anda , dapatkan versi Android di Google Play atau klik http://ini.la/android dan versi Iphone di App Store atau klik http://ini.la/iphone
0 Komentar
Belum ada komentar untuk berita ini.
Kirim Komentar
Nama :
Email :
Komentar :
Silahkan isi kode keamanan berikut

Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab.
INILAH.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.
Gunakan layanan gravatar untuk menampilkan foto anda.
BERITA LAINNYA
BERITA POPULER