Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Kamis, 21 September 2017 | 19:26 WIB

Twitter Perkenalkan Simbol $ Atau Cashtag

Oleh : Nur Ikhsan Suryakusumah | Rabu, 1 Agustus 2012 | 17:39 WIB
Twitter Perkenalkan Simbol $ Atau Cashtag
zdnet
facebook twitter

INILAH.COM, San Francisco - Melalui akun resminya, Twitter memperkenalkan simbol baru yakni $ (cashtag). Simbol $ adalah simbol ketiga yang digunakan Twitter setelah simbol @ (mention) dan # (hashtag).

Dikutip dari ZDNet, simbol cashtag ini bisa dipergunakan untuk pencarian informasi mengenai saham dan perusahaan. Misalnya, $GE, maka pengguna dapat mencari informasi mengenai bisnis perusahaan GE (General Electrics) dan sahamnya, serta informasi lain yang berhubungan dengan perusahaan tersebut.

Simbol $ juga dapat dipakai pengguna Twitter ketika mengirim pesan terkait perusahaan publik seperti $GOOG untuk Google, $AAPL untuk Apple atau $MSFT untuk Microsoft.

"Sekarang Anda dapat mengklik pada simbol seperti $GE di Twitter untuk mencari hasil pencarian tentang saham-saham atau perusahaan-perusahaan," demikian 'kicau' situs mikroblogging ini melalui akun @twitter.

Simbol $ juga merupakan inovasi lain Twitter, seperti @ dan #. Bahkan symbol # (hashtag) berkembang menjadi menjadi jaringan sosial tab "Discover".

Tampaknya Twitter kini tengah berusaha membangun situsnya menjadi lebih baik dalam menampilkan informasi terkait perluasan tweet (expanded tweets) agar pengguna tidak meninggalkan media jejaring sosial itu. [mor]

 
Embed Widget

x