Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Jumat, 22 September 2017 | 15:28 WIB

Samsung: iPhone Hanya Sebagai Sumber Inspirasi

Oleh : Ahmad Taufiqqurakhman | Rabu, 1 Agustus 2012 | 14:18 WIB
Samsung: iPhone Hanya Sebagai Sumber Inspirasi
IST
facebook twitter

INILAH.COM, California - Di persidangan kasus perseteruan Samsung melawan Apple, pihak Samsung mengatakan bahwa mereka menganggap iPhone hanya sebagai sumber inspirasi.

"iPhone memang sebuah produk yang menginspirasi semua pihak. Namun terinspirasi oleh suatu produk dinamakan kompetisi, bukan menjiplak," ujar pengacara pihak Samsung di ruangan pengadilan di San Jose, AS.

Pihak Apple melalui Harold McElhinny, sebelumnya mengatakan bahwa layar sentuh yang dimiliki Samsung itu bukan tidak sengaja.

"Para pelanggan bisa melihat karakterisitik yang sama dari dua produk, mereka bahkan mengira bahwa Samsung adalah produk Apple," ujar McElhinny,seperti dikutip dari Mashable.

Selain itu pengacara pihak Apple juga mengklaim bahwa dokumen internal Samsung menunjukkan keputusan mereka untuk mengarah ke layar sentuh.

Namun, pihak Samsung membantahnya dengan menyebutkan bahwa hal tersebut tidak membuktikan kalau mereka melanggar hak paten, mengacu pada Apple sendiri terinspirasi oleh keputusan desain dari Sony. [ikh]

 
x