Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Senin, 27 April 2015 | 19:03 WIB
Hide Ads

Empat Anti-virus Alternatif untuk Windows 8

Oleh : Nur Ikhsan Suryakusumah | Minggu, 29 Juli 2012 | 14:15 WIB

Berita Terkait

Empat Anti-virus Alternatif untuk Windows 8
IST

INILAH.COM, San Francisco - Windows 8, sistem operasi terbaru dari Microsoft, sudah hadir dengan dilengkapi sistem anti-virus Windows Defender. Tapi, tak ada salahnya apabila para pengguna ingin memakai anti-virus lainnya.

Berikut ini ada empat software anti-virus yang direkomendasikan oleh PC World yang dapat menjadi pilihan alternatif bagi Anda para pengguna Windows 8:

1. AVG Anti-Virus Free Edition

AVG mengklaim software anti-virus ini sanggup mendeteksi dan melumpuhkan virus dengan keakuratan 100%. Namun, menurut PC World, performa anti-virus ini untuk menangkal berbagai virus yang cukup berbahaya belum bisa disamakan dengan Avast, Panda, dan Avira.

2. Avast Free Antivirus

Aplikasi ini mampu mendeteksi malware hingga 99,1%. Anti-virus dari Avast ini juga memiliki kemampuan menghapus malware dan menonaktifkan malware yang sedang dalam status aktif.

3. Panda Cloud Antivirus

Software anti-virus ini memberikan perlindungan untuk melawan malware yang sudah dikenal hingga mencapai 99,9% saat dilakukan diujicoba oleh PC World. Panda Cloud Antivirus ini juga dapat memblokir beberapa ancaman virus baru yang belum dikenal.

4. Avira Free Antivirus

Anti-virus besutan Avira ini, oleh PC World dianggap kurang bisa diandalkan untuk mendeteksi virus yang sudah dikenal. Aplikasi itu juga tidak dapat memindai komputer secara cepat.

NamunPC World mencatat bahwa software anti-virus ini cukup bisa dipercaya untuk melindungi komputer dari serangan virus. [mor]

0 Komentar

Belum ada komentar untuk berita ini.

Kirim Komentar

Silahkan isi kode keamanan berikut

Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab. INILAH.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.